Sukses

Jasad Bocah Perempuan Ditemukan Terbungkus Kain dalam Bak Mandi

Sebelum ditemukan tak bernyawa, korban sempat menghilang sejak Jumat (28/6/2019) siang.

Liputan6.com, Bogor - Warga Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat digeger dengan temuan jasad bocah perempuan berusia 8 tahun, Selasa (2/7/2019) malam.

Jenazah korban berinisial FAN, ditemukan keluarganya terbungkus kain sarung dalam bak mandi yang tertutup ember di kamar kontrakan yang dihuni tukang bubur ayam.

Sebelum ditemukan tak bernyawa, korban sempat menghilang sejak Jumat (28/6/2019) siang.

Mengetahui kabar FAN menghilang, warga langsung mencari keberadaan korban mulai dari bantaran sungai, kolam ikan, kebun, vila, hingga Taman Wisata Matahari (TWM).

"Sudah dicari kemana-mana, mulai dari yang terdekat sampai jauh tapi nggak ketemu," kata paman korban, Agus Budiono saat ditemui di RSUD Ciawi, Selasa malam.

Karena penasaran, keluarga, kerabat dan tetangga FAN kembali melakukan pencarian di hari berikutnya. Lagi-lagi pencarian anak kedua dari dua bersaudara ini tak membuahkan hasil. Keluarga korban pun mulai putus asa.

"Meski kabar menghilangnya keponakan saya sampai menyebar kemana-mana tetapi masih belum juga ketemu," kata dia.

Menurutnya, ditemukan jasad FAN berawal bau menyengat yang tercium di belakang rumah korban pada Minggu sekitar pukul 18.30 WIB. Mulanya, keluarga menganggap bau bangkai itu berasal dari sisa daging ayam mentah yang lupa dibuang oleh penghuni kontrakan bernama Yanto alias Gujil, pedagang bubur ayam keliling.

"Pertama yang nyium bau bangkai sepupu almarhum. Saat itu juga laporan ke kakek sama bapak si almarhum. Karena nggak ada rasa curiga akhirnya diabaikan," ujarnya.

Tak lama kemudian, kakek dan Taufik Hidayatullah (30), ayah korban pun mulai penasaran dan mencari sumber bau bangkai tersebut ke kamar Yanto yang masih satu atap dengan rumah FAN. Karena pintu kamar dalam keadaan terkunci, kakek dan ayah korban akhirnya masuk dengan cara mendobrak pintu.

"Waktu itu penghuni kontrakan pergi entah kemana sejak Jumat sore, sebelum almarhum menghilang," terang Budi.

Saat mendekati kamar mandi, bau bangkai semakin terasa menyengat. Begitu berada di dalam, keduanya melihat telapak kaki kanan anak kecil menyembul di dalam bak mandi yang tertutup kain dan ember.

Secara perlahan, Taufik mengangkat ember warna abu-abu dan membuka sehelai demi sehelai kain serta sarung yang melilit pada tubuh korban. Setelah kain terlepas, ayahnya sangat terkejut begitu mengetahui jasad bocah yang terbungkus kain sarung itu ternyata anaknya yang hilang sejak Jumat lalu.

"Semua pada histeris, apalagi bapak dan ibunya almarhum sangat terpukul sekali," ujar dia.

Kabar kematian FAN menyebar dan menjadi bahan perbincangan warga kampung itu. Polisi yang menerima laporan tersebut kemudian meluncur ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasad Diotopsi

Kapolsek Megamendung AKP Asep Drajat membenarkan adanya temuan jasad bocah perempuan berusia 8 tahun tersebut. Jasad anak dari pasangan Taufik Hidayatullah dan Rahmawati ini ditemukan dalam kondisi membusuk di dalam bak mandi.

"Karena anak itu hilangnya sudah sejak Jumat sore. Posisi waktu ditemukan masih pakai baju, tapi tubuhnya ditutupin kain, sarung, lalu ditutupi ember," kata dia.

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian bocah yang baru saja naik kelas 2 SD ini. Jasad korban hingga Rabu dini hari masih berada di RSUD Ciawi Bogor untuk dilakukan otopsi guna kepentingan penyelidikan.

"Sementara kami masih dalam proses penyelidikan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.