Polisi Segera Panggil Fairuz A Rafiq dan Galih Soal Bau Ikan Asin

Oleh Liputan6.com pada 02 Jul 2019, 18:19 WIB
Diperbarui 03 Jul 2019, 22:15 WIB
Didampingi Hotman Paris, Fairuz Polisikan Galih Ginanjar

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya belum mengagendakan pemanggilan atas laporan artis Fairuz A Rafiq terhadap mantan suaminya, Galih Ginanjar atas dugaan pencemaran nama baik. Kendati demikian, penyidik memastikan akan segera memanggil pelapor dan terlapor.

"Belum ada ya (agendanya). Tunggu informasi dari penyidik. Dalam penyelidikan kita akan melakukan konfirmasi atau klarifikasi kepada pelapor. Pelapor kita klarifikasi ada kejadian apa, bagaimana kejadiannya ada barang buktinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/7).

Kata Argo, pihaknya memastikan akan mengusut kasus itu. Di mana kasus ini viral sejak Galih menyebutkan organ intim mantan istrinya bau ikan asin.

"Tentunya kita melakukan penyelidikan (atas laporan itu)," kata Argo.

Sebelumnya, tak terima dihina, Fairuz A Rafiq mempolisikan mantan suaminya Galih Ginanzar ke Polda Metro Jaya.

 

2 of 3

Kalimat Asusila

Didampingi Hotman Paris, Fairuz Polisikan Galih Ginanjar
Fairuz A Rafiq didampingi suami Sonny Septian saat memberikan keterangan pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019). Fairuz A Rafiq resmi melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar dan pasangan youtuber, Rei Utami-Benua. (Fimela.com/Deki Prayoga)

Dalam laporan ini, Fairuz ditemani oleh suaminya, Sonny Septian, kakaknya Ranifa A Rafiq, dan kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea. Laporan tertuang Nomor LP /3914/7/2019/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 1 Juli 2019.

Menurut Ranifa, perkataan Galih di video 'GALIH GINANJAR CERITA MASA LALU' yang diunggah dalam akun YouTube Rey Utami dan Benua itu dinilai telah melecehkan harkat dan martabat adiknya dan perempuan Indonesia.

"Kalimat-kalimat tersebut sangat melukai hati saya dan sangat mempermalukan suami dan keluarga saya," kata Fairuz dalam surat yang dibacakan Ranifa, di lokasi, Senin (1/7).

Dalam YouTube itu, Galih diduga bekerja sama dengan pemilik akun tersebut. Di mana menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila di postingan akun YouTube.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓