Sukses

Moeldoko Imbau Publik Tak Percaya Pesan Berantai Reshuffle Kabinet Jokowi

Moeldoko mengatakan bahwa penyusunan kabinet adalah hak preogratif Jokowi sebagai presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta masyarakat tak percaya dengan broadcast atau pesan berantai yang menginformasikan nama-nama calon menteri kabinet Jokowi periode 2019-2024.

Pesan berantai itu berjudul 'Perubahan Nomenklatur dan Kandidat Menteri Kabinet Kerja 2019-2024'. Dalam pesan berantai itu, nama Moeldoko tercantum sebagai calon Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumberdaya Alam.

"Ya namanya isu, kan setiap berganti itu, enggak usah terlalu ditanggepin. Enggak usah terlalu berganti, hampir tiap minggu berubah," kata Moeldoko di kantornya, Selasa (2/7/2019).

Moeldoko mengatakan bahwa penyusunan kabinet adalah hak preogratif Jokowi sebagai Presiden. Menurut dia, hingga kini belum ada pembahasan soal calon menteri.

"Itu haknya presiden. Itu hak preogratif Presiden," ucapnya.

Dalam pesan berantai itu, terdapat empat menteri koordinator, 30 daftar calon menteri, tiga pejabat setingkat menteri, hingga tiga kepala lembaga pemerintahan nonkementerian. Sandiaga Uno dalam broadcast itu disebut sebagai calon Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko