Sinyal Dukungan Jokowi untuk Airlangga untuk Kembali Pimpin Golkar

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 02 Jul 2019, 09:56 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 09:56 WIB
Capres petahana Jokowi bersalaman dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin 1 Juli 2019.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, pada pertemuan itu, J okowi berterima kasih atas dukungan Golkar dalam memenangkan pasangan Jokowi- Ma’ruf dalam Pilpres 2019 ini.

"Presiden Jokowi apresiasi dan bersyukur atas perolehan Golkar yang berada pada posisi kedua dalam raihan kursi di DPR RI dalam Pileg 2019 ini," ucap Ace saat dikonfirmasi, Selasa (2/7/2019).

Dia menuturkan, Jokowi menyampaikan juga peran penting Partai Golkar dalam percaturan politik nasional. Golkar memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas politik nasional.

"Presiden Jokowi berpesan agar Partai Golkar menjaga soliditas untuk mengawal kepemimpinan nasional dan menjaga stabilitas politik nasional," jelas Ace.

Terkait dengan konsolidasi internal Partai Golkar, masih kata dia, Jokowi berpesan untuk memperkuat kepemimpinan yang sekarang.

"Saya menangkap kuat dari pesan Pak Jokowi tentang memperkuat kepemimpinan yang sekarang ini sebagai isyarat bahwa kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto agar terus dilanjutkan," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓