Sukses

Anies Wacanakan ASN di Jakarta Pakai Kostum Persija Saat Kerja

Anies tengah memikirkan desain kostum tersebut agar pantas dikenakan saat berdinas.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana menerapkan aturan agar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI mengenakan kostum Persija saat bekerja. Hal itu dilakukan hanya saat Persija bertanding.

Anies menuturkan, upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Pemprov DKI terhadap klub sepak bola kebanggan warga Jakarta.

“Kalau hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan cara menggunakan kostum Persija, tapi kostumnya sendiri sedang mau disiapkan desainnya,” ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (1/7/2019).

Dia menyatakan, desain seragam Persija untuk ASN ini masih dipikirkan. Sebab, Anies ingin baju seragam tersebut tetap terlihat sopan dan pantas dikenakan saat berdinas.

Namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu belum bisa memastikan kapan wacana tersebut akan direalisasikan.

“Nanti kalau desainnya jadi baru kita umumin,” kata Anies mengakhiri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tagih Stadion

Rencana pembangunan Stadion BMW yang bakal menjadi kandang Persija menemui ganjalan. Sidang putusan memenangkan gugatan PT Buana Permata Hijau atas Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Pemprov DKI Jakarta.

PT Buana Permata Hijau mengklaim sebagai pemilik legal tanah seluas 6,9 hektare itu yang direncanakan akan dibangun stadion bernama Jakarta International Stadium. 

Ramai-ramai perebutan lahan antara PT Buana Permata Hijau dengan Pemprov DKI telah sampai ke telinga petinggi Persija. Ferry Paulus selaku Chief Executive Officer (CEO) tim ibu kota masih terus memantau polemik tersebut.

"Saya belum tahu persis seperti apa status sengketanya atau apa pun tentang Stadion BMW," ujar Ferry kepada wartawan.

"Tetapi, sekarang kami serahkan ke Pemprov DKI dan DPRD saja supaya semuanya ditindaklanjuti," kata pria asal Manado itu.

Ferry menambahkan, Persija juga segera bertatap muka dengan Pemprov DKI untuk membicarakan beragam pembahasan, sampai menyangkut polemik tanah di Stadion BMW.

"Rencananya dalam waktu dekat, kami akan beraudiensi dengan Pemprov DKI dan Gubernur (Anies Baswedan)," ujar Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.