Warga Kebon Kacang Mencari Sisa-Sisa Harta Benda di Bekas Kebakaran

Oleh Maria Flora pada 01 Jul 2019, 13:10 WIB
Diperbarui 01 Jul 2019, 13:10 WIB

Fokus, Jakarta - Sejumlah posko pengungsian telah didirikan untuk menampung warga yang menjadi korban kebakaran di permukiman Jalan Jati Bunder, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi pada Minggu dini hari, 30 Juni 2019 membuat ratusan warga harus kehilangan tempat tinggal, sementara 66 bangunan hangus dilalap si jago merah.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (1/7/2019), sejumlah warga kini berusaha mencari harta benda mereka meski garis polisi terpasang di lokasi kebakaran.

Akibat kebakaran yang terjadi pada Minggu dini hari kemarin, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta beserta pemerintah kota mendirikan sejumlah posko pengungsian. Meski demikian, warga memilih mengungsi di dekat bangunan rumah mereka yang terbakar dengan alasan untuk menjaga harta bendanya.  

Sekitar 66 bangunan yang terdiri dari 34 rumah dan 32 toko hangus dilalap si jago merah. Dua orang terluka saat melompat menyelamatkan diri. Sementara itu, sekitar 500 warga kehilangan tempat tinggalnya dan mengungsi ke sejumlah tempat.