Sukses

Dukung Bamsoet Maju Calon Ketum, DPD di Maluku Ingin Perubahan di Golkar

Ramly Umasugi mengatakan, sekitar 75 persen DPD II Golkar di Maluku mendukung Bambang Soesatyo maju Ketua Umum Golkar pada Munas nanti.

Liputan6.com, Jakarta DPD Kabupaten Buru Maluku menyatakan dukungannya kepada  Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) DPP Partai Golkar periode 2019-2024. 

Dukungan disampaikan langsung Ketua DPD yang juga Bupati Kabupaten Buru Ramly Umasugi di Rumah Dinas Ketua DPR RI, Jakarta, Minggu (30/06/19).

Ramly Umasugi mengatakan, sekitar 75 persen DPD II Golkar di Maluku mendukung Bamsoet maju Ketua Umum Golkar pada Munas nanti.

"Beberapa kabupaten kota di Maluku bersepakat mendukung Pak Bambang Soesatyo saat Munas," kata Ramly, Minggu.

Dukungan kepada Bamsoet diberikan karena dia mendengar aspirasi dan suara arus bawah teman- teman pengurus Golkar di wilayah Indonesia Timur yang menginginkan adanya perubahan di tubuh partai Golkar.

Salah satu yang dievaluasi perolehan suara pemilihan legislatif yang menurun. Ditambah lagi kondisi lain di internal yang dinilai perlu ada perbaikan.

"Ini didasari atas kesepakatan, evaluasi dan perenungan bersama untuk lebih membesarkan Partai Golkar ke depan, lebih menyentuh rakyat dan lebih mendapatkan simpati (masyarakat)," pungkasnya.

Adapun alasan mendorong sosok Bamsoet yang kini menjabat Ketua DPR adalah kinerjanya selama menjadi pimpinan di parlemen yang sudah banyak menyelesaikan beberapa undang-undang termasuk UU MD3.

Selain itu, sosok Bamsoet dinilai dekat dengan arus bawah Golkar dan merakyat.

"Kita lihat kempuan beliau itu ketika menjadi Ketua DPR RI, mendorong UU MD3 itu cepat. Beliau bagi kami lebih familiar, kita chating, kita telepon angkat, kita chat balas itu yang membuat kita semangat, responsif," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik Dukungan

Sementara itu, Bambang Soesatyo mengaku bersyukur atas dukungan untuk dirinya terus berdatangan setiap hari dari berbagai DPD seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah setiap hari ada dukungan masuk dari daerah-daerah. Semakin banyak dukungan yang masuk, semakin menambah keyakinan saya untuk mempertimbangkan sebagai Caketum Partai Golkar," ujar Bamsoet.

Bendahara Umum Partai Golkar 2014-2016 ini menegaskan kembali niatnya maju sebagai Caketum Partai Golkar didasari keinginan menyelamatkan Partai berlambang pohon beringin tersebut. Semua perwakilan DPD Partai Golkar yang telah bertemu dengan dirinya memiliki hampir keprihatinan yang sama terhadap Partai Golkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.