Jokowi Jadi Presiden Terpilih, Alumni SMA Jakarta Bersatu Gelar Tasyakuran

Oleh Ady Anugrahadi pada 30 Jun 2019, 20:35 WIB
Alumni SMA Jakarta Bersatu Gelar Halalbihalal dan Tasyakuran

Liputan6.com, Jakarta - Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf yang tergabung dalam Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) mengadakan acara syukuran dan halalbihalal dengan mengusung tema 'Semangat Kebaikan' di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (30/6/2019).

Ketua panitia pelaksana, Metta Ariesta menjelaskan, tema yang diusung merupakan wujud syukur atas terlaksanaknya Pemilu 2019 yang damai.

Acara tersebut digelar sekaligus sebagai bentuk syukur atas ditetapkannya Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

“Tema semangat kebaikan memiliki makna yang dalam. Bukan hanya kebaikan yang dimaksudkan menjadi bermanfaat bagi sesama, tapi juga tidak melakukan pembiaran terhadap orang-orang atau kelompok-kelompok yang dapat memecah belah bangsa,” kata Metta.

Dalam kesempatan yang sama, alumni SMA 1 Trisni Puspitaningtyas menyerukan kembali persatuan. Menurut dia, saat ini sudah tidak ada lagi istilah kubu 01 dan 02.

“Marilah kita rajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa menjaga silaturahmi sesama keluarga, teman, sahabat yang berbeda pilihan, yang sempat merenggang karena perbedaan pilihan. Kita satukan kembali hati, membangun bangsa demi anak cucu kita” ucapnya.

ASJB berharap, kerjasama seluruh elemen masyarakat dan rekonsiliasi tokoh-tokoh nasional segera dilaksanakan untuk bersama-sama membangun bangsa.

Acara halalbihalal dan tasyakuran ini juga dihadiri sejumlah tokoh, antara lain Seskab Pramono Anung, anggota Watimpres Agum Gumelar, Sidarto Danusubroto, Linda Amalia Sari Gumelar, dan mantan Gubernur BI Miranda Swaray Goeltom.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓