Sukses

Anies Baswedan Lepas Jakarnaval 2019

Anies Baswedan melepas acara Jakarnaval 2019 dengan tema 'Wajah Baru Jakarta'.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas acara Jakarnaval 2019. Mengusung tema 'Wajah Baru Jakarta', Anies berharap festival kali ini dapat menggambarkan kreativitas dari masyarakat Ibu Kota.

“Kita menyadari bahwa wajah baru bukan sekedar tampilan fisiknya saja, wajah baru Jakarta adalah tentang kebaruan cara memandang,” ujar Anies di depan Balai Kota, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Dalam kepemimpinannya, Anies ingin menciptakan Jakarta sebagai kota yang aman dan damai. “Jakarta adalah kota yang aman, damai, dan warganya terlibat dalam seluruh kegiatan Pemprov DKI Jakarta,” tuturnya.

Kawasan depan Balai Kota telah dipadati ratusan warga yang antusias ingin melihat pawai. Mereka menunggu di belakang pagar besi yang telah disiapkan agar tidak memenuhi badan jalan tempat dilangsungkannya parade.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Jalan Kaki

Selain menunjukkan kreativitas, kata Anies, pawai ini juga menandakan pentingnya jalan kaki bagi warga Jakarta. Untuk mendukung itu, saat ini Pemprov DKI tengah melakukan perbaikan trotoar di sejumlah kawasan di Jakarta.

Hal ini agar masyarakat lebih banyak berjalan kaki dan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi. Menurutnya, revitalisasi trotoar merupakan salah satu cara untuk membangun interaksi antarwarga Jakarta.

“Insyaallah kegiatan-kegiatan seperti ini bukan saja membuat kita merasakan adanya perayaan ulang tahun Kota Jakarta, tapi yang tidak kalah penting kita berharap dari kegiatan ini muncul interaksi antarawarga,” Anies mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.