Sukses

Menpora Ingin Sinergitas Protokol dengan Humas Kemenpora Terus Ditingkatkan

Menpora Imam Nahrawi mengingatkan seluruh jajaran Keprotokolan dan Kehumasan pada Biro Humas dan Hukum Kemenpora agar sinergitas dalam bekerja terus dijaga dan ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengingatkan seluruh jajaran Keprotokolan dan Kehumasan pada Biro Humas dan Hukum Kemenpora agar sinergitas dalam bekerja terus dijaga dan ditingkatkan. Hal ini disampaikan oleh Menpora ketika membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Keprotokolan dan Kehumasan pada Biro Humas dan Hukum Kemenpora di Hotel Atria, Malang, Kamis (27/6).

“Saya gembira bisa hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan penguatan dan koordinasi antara protokol dengan humas. Ini sangat penting dan strategis. Kegiatan dan informasi diharap bisa cepat sampai ke masyarakat. Kita memiliki tugas yang berat dan kita harus cepat memberikan informasi kepada masyarakat luas,” kata Menpora.

Pada kegiatan rapat koordinasi, panitia menampilkan pemutaran video yang sebelumnya belum pernah ditampilkan. Dokumentasi tersebut direkam disela-sela kegiatan yang pernah dijalani. Beberapa momen lucu membuat sejenak kembali mengingatkan kenangan yang pernah dialami.

“Ini sangat luar biasa. Kerja dari pagi hingga malam. Saya ucapkan terima kasih. Saya merasakan bantuan dari saudaraku semua. Beberapa dokumentasi yang tidak ditampilkan, malam ini ditampilkan. Bagus tadi karyanya,” ujar Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus solid dan berinovasi. Selain itu, juga ditekankan pentingnya untuk tetap terus memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Hal-hal hang kecil harus diperhatikan kita semua. Saya juga berharap, semakin banyak penyampaian informasi kegiatan itu bagus. Ini penting dan harus dilakukan. Sinergi harus ditingkatkan, karena satu sama yang lainnya saling berhubungan. Lalu, juga harus melaksanakan dengan baik. Semangat. Selamat melaksanakam rapat koordinasi ini,” jelas Menpora.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora, Sanusi juga mengatakan hal serupa. Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Sanusi, kegiatan ini diikuti hampir seluruh staf pada Biro Humas dan Hukum Kemenpora.

“Saya apresiasi seluruh jajaran yang hadir, serta staf yang hadir. Terima kasih, acara ini terlaksana dengan baik. Ini merupakan suatu hal yang dari awal saya impikan. Kita perlu untuk terus meningkatkan kinerja kita. Saya harap semuanya dapat meningkatkan kinerja dan saling berkoordinasi. Mari bersama meraih prestasi secara kuantitas dan kualitas. Semoga bermafaat dan dapat menunjang kinerja kita. Saya berbahagia sekali. Terima kasih,” katanya.

Rapat koordinasi ini juga diisi dengan dengan penyampaian materi dari Widyaiswara Ahli Muda Kementerian Sekretariat Negara, Sandra Erawanto. Dalam materinya, ia membahas tentang peningkatan kapasitas keprotokolan bagi ASN di Kemenpora.

Setelah itu, juga ada materi yang membahas tentang public speaking. Adapun yang menyampaikan pembahasan materi yakni Tri Alida Apriliani. Materi yang disampaikan oleh keduanya sangat menarik. Seluruh peserta rapat sangat antusias mendengerkan pemaparan dari kedua pemateri. Bahkan, Menpora Imam Nahrawi sangat mengapresiasi. Hadir pada kegiatan ini, Kabag Tata Usaha Menteri Agus Prayitno, Kabag Humas Isa Anshary, Kabag Hukum Yuni Kusmiati, dan Kabag Sisinfo Bustiana.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini