Sukses

Jelang Jakarnaval, Warga Menyemut di CFD Bundaran HI

CFD kali ini menjadi ramai karena akan diadakannya kegiatan Jakarnaval yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang puncak perayaan HUT DKI Ke-492 melalui acara Jakarnaval, suasana Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Thamrin, Jakarta pada Minggu (30/6/2019), jauh lebih ramai dari biasanya. 

Pantauan Liputan6.com, sejak pukul 07.30 WIB masyarakat sudah memenuhi area CFD. Para warga tampak berjalan santai, atau bermain lompat tali serta engrang yang diadakan di pinggir jalan.

Nadia (24) warga Kebon Kacang, Tanah Abang, mengatakan, kegiatan kali ini memang terasa jauh lebih ramai dari biasanya.

"Ini lari aja susah banget. Tuh yang sepedaan aja enggak gerak, jadinya jalan kaki juga. Ya biasanya enggak rame kayak gini, biasanya lumayan sepian," kata dia.

Menurutnya, CFD kali ini menjadi ramai karena akan diadakannya kegiatan Jakarnaval yang dimulai pukul 15.00 WIB. Terlihat pula barisan anggota Polri yang disiapkan untuk menjaga kegiatan CFD di pagi hari ini.

Anggota Polri yang berjaga juga sesekali terlihat bercengkrama dengan masyarakat. Beberapa ikut berpartisipasi dalam permainan engrang yang diadakan.

"Mungkin ya karena Jakarnaval, kemarin sih sempat liat beritanya. Tapi biasanya lihat aja di TV kalau ada. Ini pagi ada banyak acara aja, ada (stasiun) TV juga di sini," lanjut Nadia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Bunga

Guna memperingati HUT DKI Jakarta Ke-492, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya juga mengadakan acara polisi bernyanyi yang ikut diramaikan sejumlah musisi. Masyarakat terlihat memenuhi area depan panggung yang terletak tepat di depan Pos Polisi Bundaran HI.

Selain itu, pedagang kaki lima (PKL) dan masyarakat yang meminta donasi turut memenuhi suasana di CFD Bundaran HI. Berbagai aksi sosial juga banyak dilakukan. Salah satunya adalah aksi memberi 1.000 bunga mawar yang dilakukan oleh Forum Indonesia Bersatu.

"Ini bagi-bagi bunga tanda positif bahwa kita semua bersaudara," tutur Ketua Forum Relawan Indonesia Bersatu, Ambar Chrisdiana.

"Tujuannya kita ayo bangun negara ini bareng-bareng. Enggak ada lagi kubu-kubuan, kita jadi satu lah. Pesan perdamaian kita," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.