Sukses

Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Jakarnaval Berlangsung Hari Ini

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengimbau para pengguna jalan menghindari ruas jalan yang digunakan untuk Jakarnaval.

Liputan6.com, Jakarta Parade budaya dan mobil hias Jakarnaval akan dilangsungkan dilangsungkan di sekitar kawasan Thamrin, Jakarta, pada Minggu (30/6/2019). Sejumlah ruas jalan dipastikan akan ditutup saat acara berlangsung.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengimbau para pengguna jalan menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

"Ikuti rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," tukas Sigit melalui sebuah pernyataan tertulis, Jumat 28 Juni 2019.

 Berikut rekayasa lalu lintas saat Jakarnaval berlangsung pukul 15.00-18.00 WIB.

1. Jalan Merdeka Selatan sisi Utara dan Selatan (dari Bunderan air mancur BI sampai dengan pertigaan Jl Merdeka Selatan dengan Jalan MI Ridwan Rais)

2. JaIan MH Thamrin sisi Timur (dari simpang Bunderan air mancur Bl s.d Bunderan Hotel Indonesia)

3. JaIan Imam Bonjol (dari bunderan Hotel Indonesia hingga simpang JaIan Agus Salim)

Pengalihan arus lalu lintasnya. 

1. Arus lalu lintas dari Jalan MI Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju JaIa Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Merdeka Timur

2. Arus lalu lintas dari arah medan Merdeka Barat yang akan menuju bunderan air mancur Bl diarahkan untuk putar balik di putaran U-U depan Museum Gajah.

3. Arus lalu lintas dari JaIan Imam Bonjol yang akan menuju Bunderan Hotel Indonesia dialihkan belok kiri ke Jalan Pamekasan.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi Barat yang akan menuju JI MH Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi timur akan diberlakukanpenutupan jalan secara situasional (Setelah iringan kendaraan hias lewat maka jalan akan dibuka kembali)

5. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi Timur yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi Barat akan diberlakukan

Penutupan jalan secara situasional

7.  Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi Barat yang akan menuju Jalan MH Thamrin akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih sisi Timur yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau menuju Kebon Sirih sisi Barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan yang akan menuju Jalan Merdeka Barat atau menuju Jalan Merdeka Selatan atau menuju Jalan MH Thamrin akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

Untuk parkir kendaraan, sejumlah lokasi telah disiapkan yakni, Park and Ride Thamrin 10, IRTI Monas, Plaza Mandiri dan di ruas Jalan Imam Bonjol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini