Bamsoet Terima Dukungan Maju Ketua Umum dari DPD Golkar Kalsel dan DKI

Oleh Liputan6.com pada 29 Jun 2019, 20:58 WIB
Diperbarui 29 Jun 2019, 21:16 WIB
Yusron/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan dan enam DPD tingkat dua DKI Jakarta memberikan dukungan kepada Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo untuk maju menjadi ketua umum. Sosok Bamsoet dinilai layak memimpin partai Golkar periode selanjutnya.

"Beliau ini adalah sosok boleh dikatakan dari bawah dan aktivis kegolkarannya sudah tidak diragukan lagi dengan pengalamannya yang luar biasa," kata Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor di rumah dinas Bamsoet, Jalan Widya Chandra 3 No 10, Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Sahbirin ingin Golkar melaksanakan musyawarah nasional sebelum bulan Oktober untuk mengganti struktur kepemimpinan Golkar.

"Sehingga ini memberikan keyakinan kepada kita, khususnya Golkar Kalsel untuk mengusung Beliau duduk di posisi ketua (umum) DPP Golkar," tegas dia.

Sementara, Ketua DPD Golkar Jakarta Selatan Muhammad Ikhsan Ningratubun memandang, Bamsoet berjiwa muda dan energik.

"Beliau energik ya, juga beliau sangat milenial dan kiprahnya sebagai Ketua DPR. Saya melihat beliau bisa (pimpin Golkar)," kata Ikhsan.

Menurutnya, Bamsoet memperhatikan kader-kader Golkar di tingkat bawah. Dia yakin, partai beringin akan sukses dikomandoi oleh Bamsoet.

"Dia down to earth, turun ke bawah. Harapan kami bahwa Beliau kalau bisa jadi ketum nanti bisa memperhatikan kami yang di bawah-bawah dan bisa menaikkan suara Partai Golkar di tahun 2024 dan bisa punya capres atau cawapres," tuturnya.

Pihaknya pun sudah mengabarkan Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng untuk minta izin mendukung Bamsoet. Namun, Ikhsan tak mengetahui apakah Rizal juga mendukung Bamsoet.

2 of 2

Enam DPD Dukung Bamsoet

Adapun enam DPD Golkar Jakarta yang mendukung Bamsoet adalah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

"Saya belum tahu kepastiannya (Rizal dukung Bamsoet atau tidak). Kami berenam wilayah sudah izin untuk mendukung Bambang Soesatyo," pungkas Ikhsan.

Pada kesempatan itu, Bamsoet menerima mereka dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Sebelumnya, Bamsoet juga mendapakan dukungan dari DPD Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan sebagian Jawa Barat.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓