Sukses

Maju jadi Ketua Umum Golkar, Bamsoet Akan Temui Airlangga

Bamsoet berharap Airlangga bisa merestui langkahnya untuk ikut dalam bursa Ketua Umum Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo akan menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk menyampaikan niat menjadi kandidat calon ketua umum Golkar. Bamsoet berharap Airlangga bisa merestui.

"Mungkin pekan depan sebelum saya nyatakan maju, saya akan minta waktu beliau (Airlangga) dan menyampaikan apa yang saya lakukan," kata Bamsoet dirumah dinasnya Jl Widya Chandra 3 No 10 Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (29/6).

Bamsoet juga akan berkomunikasi dengan Airlangga terkait digelarnya rencana musyawarah nasional. Bamsoet akan mendukung kapanpun munas itu digelar sesuai keputusan pengurus pusat.

"Kan jadwal munas juga belum ada nah nanti, saya juga pengen tanya ketum kapan munas akan kita laksanakan karena buat saya sebagai DPP akan ikut keputusan partai atau DPP," kata ketua DPR itu.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat II Kalimantan Selatan dan enam DPD DKI Jakarta tingkat Kabupaten/Kota telah memberikan dukungan kepada Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo untuk maju menjadi ketua umum. Bamsoet juga telah mendapakan dukungan dari DPD Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan sebagian Jawa Barat.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.