Maju jadi Ketua Umum Golkar, Bamsoet Akan Temui Airlangga

Oleh Liputan6.com pada 29 Jun 2019, 19:12 WIB
Soal Keuangan, Golkar Dorong Pemerintah Optimalkan Anggaran

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo akan menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk menyampaikan niat menjadi kandidat calon ketua umum Golkar. Bamsoet berharap Airlangga bisa merestui.

"Mungkin pekan depan sebelum saya nyatakan maju, saya akan minta waktu beliau (Airlangga) dan menyampaikan apa yang saya lakukan," kata Bamsoet dirumah dinasnya Jl Widya Chandra 3 No 10 Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (29/6).

Bamsoet juga akan berkomunikasi dengan Airlangga terkait digelarnya rencana musyawarah nasional. Bamsoet akan mendukung kapanpun munas itu digelar sesuai keputusan pengurus pusat.

"Kan jadwal munas juga belum ada nah nanti, saya juga pengen tanya ketum kapan munas akan kita laksanakan karena buat saya sebagai DPP akan ikut keputusan partai atau DPP," kata ketua DPR itu.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat II Kalimantan Selatan dan enam DPD DKI Jakarta tingkat Kabupaten/Kota telah memberikan dukungan kepada Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo untuk maju menjadi ketua umum. Bamsoet juga telah mendapakan dukungan dari DPD Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan sebagian Jawa Barat.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓