Rekonsiliasi Prabowo-Sandi, Ma'ruf Amin: Tinggal Tunggu Pertemuan

Oleh Nefri Inge pada 29 Jun 2019, 07:53 WIB
Rekonsiliasi Prabowo - Sandi, Ma'ruf Amin : Tinggal Tunggu Pertemuan

Liputan6.com, Banten - Usai ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin langsung memaparkan tentang rencana rekonsiliasi dengan Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, rekonsiliasi dengan mantan rivalnya sudah pernah dibahas.

"Saya kira pembicaraan awal sudah, tinggal menunggu kapan pertemuan, tapi deal-deal atau komunikasi tidak langsung, sudah," kata dia Ponpes An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Jumat (28/6/2019).

Untuk jadwal pertemuan lanjutan, Ma'ruf Amin mengakui belum ada keputusan pasti.

Dia bersama Jokowi dan Paslon nomor urut 2, sedang mencari waktu yang tepat untuk membahas kembali rekonsiliasi ini.

 

2 of 3

Satukan Seluruh Elemen Bangsa

Jemput Ma'ruf Amin, Jokowi Ajak Nobar Putusan MK di Halim
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin (kiri) saat tiba di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Kamis (27/6/2019). Jokowi menjemput Ma'ruf untuk nonton bareng sidang putusan MK di Lanud Halim Perdanakusuma. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana bisa menyatukan seluruh elemen bangsa. Karena membangun Indonesia ini tidak bisa sendirian.

"Harus seluruhnya bersatu, tantangan kita berat. Potensi kita juga harus kita kembangkan, karena itu harus bekerja bersama," ujarnya.

Ma'ruf Amin juga menanggapi tentang pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Dia bersama Presiden Joko Widodo akan menerima penetapan KPU. Bahkan kemungkinan pada Minggu 30 Juni 2019 akan hadir menerima keputusan akhir dan penetapannya.

"Persiapannya biasa saja," katanya.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓