Sukses

Bingung Habiskan Waktu Akhir Pekan, Jakarnaval 2019 Bisa Jadi Pilihan

Jakarnaval 2019 akan berlangsung dengan rute Balai Kota-MH Thamrin-Bundaran HI mulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah gajian tapi bingung mau pergi kemana saat akhir pekan ini? Mungkin Jakarnaval bisa jadi salah satu pilihan menghabiskan waktu.

Melalui akun resmi Instagram Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta @dkijakarta, Ibu Kota akan kembali menggelar acara Jakarnaval pada Minggu, 30 Juni 2019.

"Dalam rangka merayakan ulang tahun Jakarta ke-492, Pemprov DKI Jakarta mengadakan Jakarnaval 2019 pada hari Minggu, 30 Juni 2019, mengusung tajuk Wajah Baru Jakarta," tulis akun Instagram @dkijakarta.⁣

⁣Karnaval parade kebudayaan ini akan berlangsung dengan rute Balai Kota-MH Thamrin-Bundaran HI mulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Acara ini juga akan dihadiri oleh kedutaan negara-negara sahabat yang turut serta berparade menampilkan budaya masing-masing.⁣⁣

"Selain itu, akan ada penampilan dari beberapa musisi seperti Krisdayanti, ADA Band, Iwa K, dan artis pendukung lainnya lewat panggung hiburan di Lapangan Monas mulai pukul 19.00. WIB," cuit @dkijakarta.

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Sehingga, Jakarnaval 2019 bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Lalu Lintas Dialihkan

Saat acara Jakarnaval 2019 berlangsung, beberapa arus lalu lintas di sekitar lokasi akan dialihkan. Sebelum itu, saat gladi resik, penutupan ruas jalan juga akan dilakukan.

Berikut rekayasa lalu lintas untuk Gladi Resik Jakarnaval 2019, Sabtu (29/6/2019) pukul 15.00-18.00 WIB.

Penutupan ruas jalan adalah sebagai berikut:

a) Dilakukan penutupan sisi selatan JI. Merdeka Selatan

a) Arus lalu lintas dari Jalan M.I Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju JI.

b) Arus lalu lintas dari Jl. Merdeka Selatan sisi Utara mengarah ke arah timur

Pengalihan arus lalu lintas aadalah sebagai berikut:

Merdeka Selatan dialihkan ke JI. Merdeka Timur dari arah barat, yang akan berputar menuju JI. Merdeka Selatan sisi selatan untuk kembali ke arah barat dialihkan ke Jl. Merdeka Timur atau Jl. M.I Ridwan Rais.

Berikut rekayasa lalu lintas untuk Jakarnaval 2019 yang akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Juni 2019 pukul 15.00-18.00 WIB.

Penutupan jalan adalah sebagai berikut:

a) Ruas J. Merdeka Selatan sisi Utara dan Selatan (dari Bunderan air mancur BI sampai dengan pertigaan Jl Merdeka Selatan dengan JI. M.I Ridwan Rais)

b) Ruas JI. M.H. Thamrin sisi Timur ( dari simpang Bunderan air mancur Bl s.d Bunderan Hotel Indonesia)

c) Ruas JI. Imam Bonjol (dari bunderan Hotel Indonesia s.d simpang JI. Agus Salim)

Pengalihan arus lalu lintas adalah sebagai berikut:

a) Arus lalu lintas dari Jl. M.I Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju JI. Merdeka Selatan dialihkan ke Jl. Merdeka Timur

b) Arus lalu lintas dari arah medan merdeka barat yang akan menuju bunderan air mancur Bl diarahkan untuk putar balik di putaran U-U depan Museum Gajah.

c) Arus lalu lintas dari JI. Imam Bonjol yang akan menuju Bunderan Hotel Indonesia dialihkan belok kiri ke Jalan Pamekasan.

d) Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi Barat yang akan menuju JI. M.H. Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi timur akan diberlakukanpenutupan jalan secara situasional (Setelah iringan kendaraan hias lewat maka jalan akan dibuka kembali)

e) Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi Timur yang akan menuju J. M.H. Thamrin atau menuju Jalan Wahid Hasyim sisi Barat akan diberlakukan

penutupan jalan secara situasional

f) Arus lalu lintas dari Jl. Kebon Sirih sisi Barat yang akan menuju Jl. MH Thamrin akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

g) Arus lalu lintas dari Jl. Kebon Sirih sisi Timur yang akan menuju Jl. MH Thamrin atau menuju Kebon Sirih sisi Barat akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

h) Arus lalu lintas dari Jl. Budi Kemuliaan yang akan menuju Jl. Merdeka Barat atau menuju Jl. Merdeka Selatan atau menuju Jl. MH Thamrin akan diberlakukan penutupan jalan secara situasional.

Kemudian, parkir kendaraan dapat dilakukan pada lokasi berikut:

a. Park and Ride Thamrin 10

b. IRTI Monas

c. Plaza Mandiri

d. Jl. Imam Bonjol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini