Sukses

Jokowi Jemput Ma'ruf Amin, Akan Beri Pernyataan Bersama di Halim

Jokowi mengaku akan mengajak Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu ke Lanud Halim Perdanakusuma, untuk memberi keterangan pers bersama

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Jokowi menyambangi kediaman cawapres Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta. Jokowi mengaku kedatangannya untuk menjemput Ma’ruf Amin.

Jokowi mengaku akan mengajak Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu ke Lanud Halim Perdanakusuma, untuk memberi keterangan pers bersama terkait sidang putusan sengketa pilpres, yang saat ini sedang dibacakan hakim Mahkamah Konstitusi.

“Saya jemput Pak Kiai ke Halim. Nanti saya akan berikan keterangan pers di sana,” ujar Jokowi Kamis (27/6/2019). 


Jokowi mengaku enggan membocorkan apa hal pokok yang akan disampaikannya olehnya. Sidang putusan sengketa Pilpres sendiri, hingga kini masih berlangsung di MK.

Selain dihadiri Ma’ruf, konferensi pers juga bakal dihadiri para ketua umum dan sekjen partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

“Yuk bersama-sama ke Halim, saya ini jemput Pak Kiai Ma'ruf Amin untuk bersama-sama ke Halim, nanti statement-nya di Halim,” ucap Jokowi.

Usai menyampaikan pernyataan terkait sidang MK, Jokowi rencananya akan melakukan kunjungan Kerja ke Osaka Jepang, untuk menghadiri agenda Forum G-20.

Berdasarkan agenda Kepresidenan, Jokowi akan terbang ke Jepang dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 21.00 WIB. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • MK