Sebelum ke Osaka, Jokowi Kunjungi Kediaman Ma'ruf Amin di Menteng

Oleh Lizsa Egeham pada 27 Jun 2019, 19:50 WIB
Diperbarui 27 Jun 2019, 20:17 WIB
Jokowi-Ma'ruf

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Joko Widodo mendatangi kediaman Cawapres Ma'ruf Amin di Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, sesaat sebelum terbang ke Osaka, Jepang, guna mengikuti pertemuan G20.

Jokowi tiba sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (27/6/2019). Terlihat Menteri Sekretaris Negara Pratikno menemani Jokowi dalam kunjungan tersebut. Belum diketahui maksud dan tujuan Jokowi menemui Ma'ruf dimana pembacaan putusan sengketa Pilpres tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi atau MK.

Kedatangan Jokowi disambut langsung Ma'ruf Amin. Keduanya lantas melambaikan tangan ke arah awak media yang sudah menunggu di halaman rumah.

""Yuk bersama-sama ke Halim, saya ini jemput Pak Kiai Ma'ruf Amin untuk bersama-sama Ke Halim. Nanti statement-nya di (Bandara) Halim," kata Jokowi.

Sebelumnya, capres petahana Joko Widodo atau Jokowi direncanakan memberikan pernyataan pers terkait hasil putusan sengketa Pilpres Mahkamah Konstitusi (MK) di kediaman cawapres, Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Media dan Komunikasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong.

"Iya jadi rencananya Pak Jokowi akan memberikan pernyataannya di (Jalan Situbondo) kediaman KH Ma'ruf Amin. Nah waktunya setelah putusan MK," ujar Usman Kansong saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).

Menurut dia, agenda tersebut masih bersifat tentatif karena menyesuikan dengan jadwal Jokowi yang akan berangkat ke Osaka, Jepang, malam nanti.

Usman menyebut konferensi pers juga bakal dihadiri para Ketua Umum dan Sekjen partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Rencananya juga akan didampingi para Ketum dan Sekjen parpol," ucapnya.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by