Sukses

Minggu, Parade Budaya dan Mobil Hias Meriahkan Jakarnaval di Thamrin

Rencananya, acara Jakarnaval ini akan dilangsungkan di sekitar kawasan Jalan Thamrin, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi menyampaikan, acara Jakarnaval yang akan dilangsungkan pada Minggu 30 Juni 2019 akan menjadi pesta karnaval terbesar di Jakarta. Acara ini akan menampilkan parade budaya, parade modern, dan parade mobil hias.

Rencananya, acara Jakarnaval ini akan dilangsungkan di sekitar kawasan Thamrin, Jakarta.

“Peserta pawai dan parade melibatkan warga Jakarta, pelajar, pekerja seni dan komunitas. Panggung utama Jakarnaval berada di depan Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, peserta pawai akan dilepas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” tukas Edy melalui sebuah pernyataan tertulis, Kamis (27/6/2019).

Rute parade budaya dan parade modern berawal dari depan Balai Kota DKI Jakarta, belok ke Jalan MH Thamrin, dan berputar di Tugu Jam MH Thamrin untuk kembali ke Monas.

Sementara itu untuk rute parade mobil hias dimulai dari depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta, berbelok ke arah Jalan MH Thamrin dan berakhir di Bundaran HI. Pawai dimulai pada pukul 15.00-17.30 WIB. Edy menegaskan, warga bisa menikmati acara Jakarnaval ini secara gratis.

“Sebanyak 5.000 orang akan ikut berpartisipasi dalam pawai budaya dan 25 kendaraan untuk parade mobil hias yang akan menampilkan bus tingkat milik Transjakarta. Parade juga akan menampilkan kebudayaan negara sahabat,” tuturnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Wisatawan

Penyelenggaraan Jakarnaval dimaksudkan sebagai penanda Jakarta tidak kalah dengan kota-kota besar di dunia. Edy berharap, Jakarnaval dapat memberikan hiburan bagi warga Jakarta dan meningkatkan jumlah wisatawan nusantara serta mancanegara.

Edy menambahkan, terkait akses transportasi, masyarakat bisa menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta, lalu turun di halte Balaikota. Untuk pengguna commuter line, mereka bisa turun di Stasiun Gondangdia.

“Dan bagi warga yang menggunakan MRT bisa turun di Stasiun Bundaran HI. Warga juga bisa menunggu iringan pawai di sepanjang Jalan MH Thamrin,” ujarnya.

Setelah Jakarnaval berlangsung, akan ada panggung hiburan di Monas yang dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota antara lain Krisdayanti, Iwa K, Ada Band, Irma Darmawangsa dan 3 Srigala. "Panggung hiburan dimulai pukul 19.00 WIB,” lanjut Edy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.