Sukses

TKN : Deklarasi Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Sedang Kami Musyawarahkan

TKN meminta, agar semua pihak bisa dapat menerima atau legawa dengan apapun hasil putusan sengketa Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta Sekertaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor mengaku, pihaknya sedang menyiapkan deklarasi untuk Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal itu dilakukan karena Mahkamah Konstitusi (MK) diyakini tak mengabulkan permohonan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Deklarasi (kemenangan) ini sedang kami musyawarahkan, kemungkinan besar ada," kata Afriansyah di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Ia pun meminta agar semua pihak bisa dapat menerima atau legawa dengan apapun hasil putusan sengketa Pilpres 2019.

"Mudah-mudahan semua pihak dapat menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi," ujarnya.

Selain itu, ia ingin massa pendukung calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dapat bersatu kembali dengan para pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Sehingga bangsa ini bisa berjalan dengan baik, utuh. Yang tadinya pendukung 02 bisa menyatu kembali dengan 01 dan harapan kami, semua kehidupan bangsa rakyat Indonesia kembali menjadi satu kesatuan di bawah NKRI," pungkasnya.

Hingga kini, sidang putusan sengketa Pilpres 2019 masih terus dibacakan oleh sembilan hakim dengan cara bergantian.

Sidang putusan sengketa Pilpres 2019 ini berlangsung sejak pukul 12.30 WIB, siang tadi.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Pernyataan

Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi direncanakan memberikan pernyataan pers terkait hasil putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) di kediaman cawapres, Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Media dan Komunikasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong.

Iya jadi rencananya Pak Jokowi akan memberikan pernyataannya di (Jalan Situbondo) kediaman KH Ma'ruf Amin. Nah waktunya setelah putusan MK," ujar Usman Kansong saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).

Menurut dia, agenda tersebut masih bersifat tentatif karena menyesuikan dengan jadwal Jokowi yang akan berangkat ke Osaka, Jepang, malam nanti. Usman menyebut, konferensi pers juga bakal dihadiri para ketua umum dan sekjen partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Rencananya juga akan didampingi para Ketum dan Sekjen parpol," ucapnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.