Sukses

Ketua Umum PAN Serahkan ke Prabowo soal Nasib Koalisi

Dia menyebut bahwa PAN akan patuh dan mendukung apapun putusan MK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan nasib koalisi Adil Makmur kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pihaknya saat ini masih menunggu hasil putusan sidang sengketa perselisihan hasil pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi.

"Itu nanti lah soal itu kita rapat dulu. Soal bagaimana koalisi, nanti tentu pimpinan koalisi Partai Gerindra, Pak Prabowo akan menyampaikannya," kata Zulhas di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Dia menyebut bahwa PAN akan patuh dan mendukung apapun putusan MK. Sebab, hal tersebut adalah keputusan konstitusi yang mengikat dan titik akhir dari seluruh rangkaian perjuangan para pihak di masa Pemilu.

"Dan kita juga meminta presiden yang terpilih untuk segera mengambil langkah-langkah menjahit kembali merah putih. Mempersatukan kembali kita," imbuh Zulhas.

"Karena menurut PAN yang menang itu bukan Pak Jokowi atau Pak Prabowo tapi kita akan menang apabila luka-luka ini bisa kita sembuhkan kembali," tambahnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Putusan MK

Ketua MPR itu akan mendukung siapapun capres-cawapres yang sah ditetapkan oleh negara. Dia ingin program pemerintahan ke depan sukses sesuai cita-cita PAN yang ingin rakyat maju.

"Jadi siapa pun nanti yang ditetapkan harus kita dukung agar sukses program-programnya. Kalau sukses berarti kan rakyat kita bisa maju, berkembang. itulah cita-cita PAN. Cita-cita semua partai politik agar kehidupan berbangsa dan bernegara lebih bagus lagi," tutupnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.