Usai Putusan MK, Jokowi Akan Berikan Pernyataan di Rumah Ma'ruf Amin

Oleh Lizsa Egeham pada 27 Jun 2019, 17:06 WIB
Diperbarui 27 Jun 2019, 17:06 WIB
Didampingi Ketum Parpol, Jokowi Jelaskan Hasil 12 Lembaga Survei
Perbesar
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan partai politik pendukung memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (18/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi direncanakan memberikan pernyataan pers terkait hasil putusan sengketa Pilpres Mahkamah Konstitusi (MK) di kediaman cawapres, Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Media dan Komunikasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong.

"Iya jadi rencananya Pak Jokowi akan memberikan pernyataannya di (Jalan) Situbondo) kediaman KH Ma'ruf Amin. Nah waktunya setelah putusan MK," ujar Usman Kansong saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).

Menurut dia, agenda tersebut masih bersifat tentatif karena menyesuikan dengan jadwal Jokowi yang akan berangkat ke Osaka Jepang, malam nanti. Usman menyebut konferensi pers juga bakal dihadiri para Ketua Umum dan Sekjen partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Rencananya juga akan didampingi para Ketum dan Sekjen parpol," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Disisir Paspampres

Kediaman cawapres Ma'ruf Amin masih tertutup rapat. Namun tampak sejumlah Paspampres telah berdatangan. (Liputan6.com/Ika Defianti)
Perbesar
Kediaman cawapres Ma'ruf Amin masih tertutup rapat. Namun tampak sejumlah Paspampres telah berdatangan. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Sementara itu, berdasarkan pantauan Liputan6.com di Jalan Situbondo telah dipenuhi awak media. Sejumlah anggota Paspampres pun telah berada di lokasi untuk melakukan penyisiran.

Paspampres yang tiba mengenakan baju merah. Beberapa dari mereka tampak menenteng senjata otomatis mengenakan baju hitam dengan tulisan "Grup A" pada bet di lengan bajunya.

Diketahui, Paspampres Grup A merupakan pengawal khusus presiden.

Lanjutkan Membaca ↓