Sukses

Kawal Sidang MK, Sandiaga Minta Pendukungnya Jaga Ketertiban

Sandiaga sendiri bersama Prabowo memantau jalannya sidang putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Kertanegara no 4.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno meminta pendukungnya tetap menjaga keamanan saat melakukan aksi massa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita sampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan ibu kota dan seluruh wilayah negeri dalam aman, tentram dan kondusif," ucap Sandiaga di dalam mobil menuju rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Sandiaga sendiri bersama Prabowo memantau jalannya sidang putusan MK terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Kertanegara No 4.

Sekitar pukul 12.23 WIB Prabowo datang di kediamannya. Beberapa menit setelah itu, Sandi hadir. Sandi meminta kepada publik dan pendukung agar menunggu keputusan hakim.

"Kita tunggu yang terbaik saja ya," kata Sandi. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Beri Pernyataaan

Sebelum menuju rumah Prabowo, Sandi sempat meminta doa restu kepada ibunya, Mien Uno serta salat jamaah di masjid At-Takwa.

Tidak hanya itu, rencananya juga kata Sandi, setelah mendengar putusan akan menggelar konferensi pers.

"Rencananya kami juga akan memberikan statement, Pak Prabowo dan saya mungkin petang hari," lanjut Sandi.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.