Sukses

Sidang Putusan Dimulai, Ketua MK: Kami Hanya Takut pada Allah SWT

Selain itu, Anwar menegaskan bahwa putusan yang dibuat pihaknya independen, selain tentunya putusan tersebut tidak dapat memuaskan semua pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Sidang Sengketa Pilpres 2019 sudah memasuki ruang sidang. Seperti diketahui agenda sidang kali ini adalah sidang putusan hasil persidangan.

Ketua MK Anwar Usman tegaskan bahwa putusan yang dibuat pihaknya tidak berdasarkan tekanan pihak manapun.

"Pertama, seperti yang disampaikan di sidang pertama, kami hanya takut pada Allah SWT. Oleh karena itu, kami telah berijtihad, berusaha sedemikian rupa untuk mengambil putusan dalam perkara ini yang tentu saja berdasarkan fakta yang terungkap dan terbukti di dalam persidangan," kata Anwar Usman membuka persidangan, di Gedung MK, Kamis (27/6/2019).

Selain itu, Anwar menegaskan bahwa putusan yang dibuat pihaknya independen, selain tentunya putusan tersebut tidak dapat memuaskan semua pihak.

"Kami menyadari putusan ini tidak dapat memuaskan semua pihak," kata Anwar.

Dia meminta semua pihak terkait dapat menerima putusan tersebut.

"Kami mohon jangan jadikan putusan sebagai ajang saling menghujat dan memfitnah, karena kami telah berusaha sedemikian rupa untuk mengambi putusan dalam perkara ini yang didasarkan fakta terungkap dan terbukti dalam persidangan," Anwar menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.