Sukses

Jelang Putusan MK, Polri Belum Perketat Pengamanan di Sekitar Istana

Dedi menyampaikan, bahwa hal itu dikarenakan massa aksi yang datang di sekitar tempat demonstrasi masih kisaran ratusan orang.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil putusan sidang sengketa Pilpres 2019 akan dibacakan hari ini di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, belum ada informasi terkait tambahan pengamanan di ring utama Istana Negara.

"Untuk sementara belum ada. Belum ada info dari Karo Operasi," ucap Dedi saat dihubungi Liputan.com, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dedi menyampaikan, bahwa hal itu dikarenakan massa aksi yang datang di sekitar MK masih kisaran ratusan orang. Ia pun mengatakan, pola pengamanan akan tetap sesuai dengan sebagaimana yang direncanakan.

"Tetap untuk pola pengamanan. Saat ini hasil pantauan massa baru kumpul sekitar 300 sampai 400," katanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Depan MK

Penjagaan jalan menuju Mahkamah Konstitusi (MK) diperketat. Personel polisi serta TNI terlihat sudah berjaga di belakang pagar pembatas polisi dan kawat berduri yang terletak depan Kementerian Pertahan (Kemenhan) RI.

Mobil anti huru-hara polisi juga sudah siap di belakang agar kawat berduri.

Meski begitu, suasana depan Kemenhan RI sendiri masih terpantau cukup sepi hingga pukul 09.00 WIB, meski puluhan massa sudah mulai memenuhi kawasan Patung Kuda, Medan Merdeka.

Karena adanya antisipasi aksi massa, lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat ditutup dua arah. Pembatas jalan dipasang membentang untuk menutup akses jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.