Sukses

Medan Merdeka Mulai Dipenuhi Massa, Polisi Pasang Kawat Berduri

Mobil anti huru-hara polisi juga sudah siap di belakang kawat berduri.

Liputan6.com, Jakarta Penjagaan jalan menuju Mahkamah Konstitusi (MK) diperketat. Personel polisi serta TNI terlihat sudah berjaga di belakang pagar pembatas polisi dan kawat berduri yang terletak depan Kementerian Pertahan (Kemenhan) RI.

Mobil anti huru-hara polisi juga sudah siap di belakang pagar kawat berduri.

Meski begitu, suasana depan Kemenhan RI sendiri masih terpantau cukup sepi hingga pukul 09.00 WIB, meski puluhan demonstran sudah mulai memenuhi kawasan Patung Kuda, Medan Merdeka.

Pedagang keliling juga banyak bermunculan di dekat massa yang menunggu aksi dimulai. 

Hanya ada sebagian dari massa yang berjalan sampai kawat berduri dan pagar penjagaan polisi. Kelompok tersebut mengenakan pakaian berbagai warna. 

Ada yang berbaju putih, ada juga yang berbaju hitam. Banyak dari mereka yang bertopi dan berpeci untuk menghindari teriknya matahari. Beberapa juga terlihat membawa-bawa spanduk bertuliskan pesan soal tuntutan keadilan terkait hasil keputusan MK.

Karena adanya antisipasi aksi massa, lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat ditutup dua arah. Pembatas jalan dipasang membentang untuk menutup akses jalan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.