Sukses

TKN Sebut Ada 2 Tawaran untuk Gerindra Jika Ingin Rekonsiliasi

Abdul Kadir menuturkan, ada yang sudah diutus oleh Jokowi untuk berbicara mengenai keinginan rekonsiliasi dengan Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, yang juga kader PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, rekonsiliasi sangat dibutuhkan pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019.

"Rekonsiliasi mutlak dibutuhkan agar kita bisa bersatu dan kompak. Kalau kita kompak sebagai sebuah bangsa, maka pembangunan akan efektif dan produktif. Ujungnya rakyat yang merasakan hasilnya," ucap Karding kepada Liputan6.com, Rabu 26 Juni 2019.

Dia menuturkan, ada yang sudah diutus oleh Jokowi untuk berbicara mengenai keinginan rekonsiliasi dengan Prabowo-Sandiaga.

"Tentu dalam politik, yang diberi tugas oleh Pak Jokowi. Dan tidak semua boleh dipublikasikan," jelas Karding.

Dia menuturkan, jika opisisi sepakat rekonsiliasi dan mau bergabung dengan kubu Jokowi-Ma'ruf, maka ada 2 tawaran yang diberikan.

"Tentu saja ada 2 tawaran sebagai bagian dari bargaining. Bisa posisi di pemerintahan atau juga di parlemen," ungkap Karding.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergantung Jokowi

Soal Gerindra yang ditawari masuk ke pemerintahan dan parlemen juga ada kemungkinan. Tergantung bagaimana komunikasi politik yang disepakati dan dibangun.

"Bisa jadi iya, bisa juga tidak. Itu sangat tergantung pada kesepakatan Pak Jokowi dan Gerindra, diskusi Pak Jokowi dengan partai pendukung," pungkas Karding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.