Sukses

Sandiaga Imbau Massa Aksi di MK Jaga Ketenteraman

Menurut Sandiaga, dampak dari aksi yang tidak aman membuat masyarakat rugi. Selain itu, kondisi ekonomi juga akan ikut terpengaruh.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengimbau pendukungnya tidak melakukan aksi di sekitar Mahkamah Konstitusi (MK) pada saat keputusan gugatan pilpres dibacakan besok, Kamis, 26 Juni 2019. Namun, dia berharap bagi yang tetap beraksi bisa menjaga situasi dengan kondusif.

"Tentunya kita inginkan suasana Ibu Kota tenteram dan kondusif. Namun, tentunya masih ada sebagian anggota masyarakat yang hadir di sana. Oleh karena itu, kami imbau untuk jaga situasi aman, tenteram," kata Sandiaga saat meninggalkan kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Menurut Sandiaga, dampak dari aksi yang tidak aman membuat masyarakat rugi. Selain itu, kondisi ekonomi juga akan ikut terpengaruh.

"Karena jika ada tentunya situasi yang tidak kondusif yang dirugikan adalah seluruh masyarakat, terutama ada ketidakpastian ekonomi yang terganggu lagi dalam keadaan sekarang kan ekonomi dalam situasi yang kurang baik," tutur Sandiaga.

Eks Wagub DKI Jakarta itu mengingatkan para pendukung bersikap taat pada konstitusi. Menurut dia, semua pihak harus percaya bahwa hakim mengambil keputusan yang benar dan adil.

"Itu sudah menjadi keputusan, kita sudah ambil langkah ke MK kita taat konstitusi taat koridor hukum, tentunya kita percaya ke hakim MK untuk berikan keputusan yang berpihak pada kebenaran dan keadilan,"pungkas Sandiaga.

 

Reporter: M Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.