Sukses

Anies Baswedan Akan Konsisten Ganti Sebutan Pulau Reklamasi Jadi Pantai

Anies Baswedan menegaskan, penyebutan pulau reklamasi harus diganti menjadi pantai reklamasi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, penyebutan pulau reklamasi harus diganti menjadi pantai reklamasi. Sebab, dia menilai kawasan reklamasi di Teluk Jakarta bukanlah pulau, melainkan bagian dari daratan Jakarta.

Menurutnya, dirinya justru telah bertindak konsisten untuk menyebut Pulau Reklamasi sebagai Pantai Reklamasi.

"Coba lihat wilayah lain Jakarta Ancol, (Pantai) Mutiara reklamasi bukan? Reklamasi. Namanya apa? Semuanya Pantai Indah Kapuk, Pantai Mutiara, Pantai Ancol. Apa bedanya dengan yang ini (Pantai Reklamasi)? Sama, kan," ujar tukas Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/6/2019).

"Justru malah kita konsisten, konsisten menamakan semua daratan yang ada di bagian pulau Jawa sebagai pantai," kata Anies Baswedan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Kita Maju Bersama

Sebelumnya, Anies telah mengubah nama tiga dari empat Pulau Reklamasi yang sudah dibangun, yakni pulau C, D, dan G. Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur 1744 Tahun 2018. Pulau C diubah menjadi Pantai Kita, Pulau D menjadi Pantai Maju, dan Pulau G adalah Pantai Bersama.

Menurut Anies, penyebutan pulau kurang tepat, karena itu diganti menjadi kawasan pantai.

"Selama ini Pulau C, D, G. Sekarang menjadi kawasan pantai. Pulau C menjadi Kawasan Pantai Kita, B menjadi Pantai Maju, dan G Pantai Bersama," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.