Sukses

Usai Tak Jadi Wapres, JK Akan Kembali 'Duet' dengan SBY

Wakil Presiden JK bertemu dengan Presiden ke-6 SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertemu dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019). JK mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan politik.

Meski begitu, JK bersama SBY akan berkolaborasi untuk memberikan saran kepada pemerintah serta masyarakat.

"Enggak tidak berbicara politik. Kita ini nanti beliau sudah lebih siap, saya juga pensiun, kita mau berkolaborasi terus menerus bagaimana memberi pandangan-pandangan arahan-arahan pemerintah dan masyarakat," kata JK di kediaman SBY, Cikeas, Jawa Barat.

"Sebagai orang tua," saut SBY.

JK menjelaskan, diumurnya yang 77 tahun dan SBY 70 tahun adalah angka yang paling bagus. Rencana kolaborasi tersebut juga diamini SBY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Berpasangan

"Sebagai orang tua, Pak Jusuf kalau sudah tepat kita berkomunikasi lagi, apalah yang kita sampaikan dan pandangan rakyat, pandangan orang tua untuk kebaikan negeri ini," ungkap SBY.

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pernah bersama memimpin pemerintahan pada 2004-2009. SBY-JK terpilih menjadi presiden dan wakil presiden dengan raihan suara 60,62%. SBY dan JK berpisah pada Pilpres 2009.

SBY berpasangan dengan Boediono sedangkan JK sebagai capres berpasangan dengan Wiranto. SBY-Boediono keluar sebagai pemenang dengan suara 60,80%.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.