Sukses

Derita Anak Jalanan di Jawa Timur Berjuang Mencari Nafkah

Anak jalanan berjuang mengais rezeki dengan mengamen dan akhirnya tidak dapat bersekolah

Liputan6.com, Jakarta - Anak jalanan berjuang mencari nafkah dengan cara mengamen. Jika sekarang banyak orang tua dan siswa yang sibuk mendaftar sekolah, ternyata masih ada anak yang tak bisa mengecap bangku pendidikan akibat terhalang masalah ekonomi.

Para anak jalanan ini harus bisa berjuang sendiri mencari uang demi mencukupi hidup. Di Jawa Timur misalnya, masih ditemukan anak yang harus bekerja di waktu yang seharusnya mereka belajar dan beristirahat.

Bocah ini harus belajar bernyanyi dan mahir memetikan gitar kecilnya. Bahkan, mereka pun harus menumpang mobil demi berangkat mengamen. Pindah dari satu tempat ke tempat lain serta menyodorkan suara mereka, demi memenuhi tuntutan perut.

Inilah keseharian anak jalanan saat harus berjuang mencari nafkah lewat mengamen. Simak selengkapnya di channel SCTV di Vidio berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.