Sukses

Airlangga Hartarto Akan Terima Gelar Doktor Kehormatan di Korsel

Airlangga Hartarto akan menerima anugerah gelar doktor honoris causa di bidang Development Policy dari KDI School of Public Policy, Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menerima anugerah gelar doktor honoris causa (HC) di bidang Development Policy dari KDI School of Public Policy, Korea Selatan. 

"Rencananya, menurut salinan undangan yang diterima, upacara penganugerahan akan diberikan pada Rabu (26/6/2019) di KDI School yang berlokasi di Sejong," ucap Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Dia menyebut, KDI School of Public Policy berafiliasi dengan The Korea Development Institute (KDI) merupakan lembaga riset negara yang saat ini menduduki peringkat ke-20 lembaga riset terbaik dunia dan peringkat kelima lembaga riset terbaik non-AS (2018). Serta lembaga riset terbaik di kategori Top International Development Policy Think Tanks.

"Kampus ini juga anggota dari National Research Council for Economics, Humanities, and Social Sciences. KDI menawarkan program pendidikan yang inovatif dan fokus pada isu kebijakan dan internasional, dan membagikan pengalaman pembangunan Korea yang unik kepada komunitas global," jelas Ace.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada MoU

Menurut dia, selain menerima gelar doktor kehormatan, Menteri Pperindustrian ini juga direncanakan meneken nota kesepaham (MoU). "Akan meneken MoU dengan NRC Korea terkait dengan kerja sama riset inovasi industri pada kunjungannya ke Korea Selatan," pungkasnya.

Airlangga ini adalah lulusan Fakultas Teknik, UGM, Yogyakarta pada 1987. Berdasarkan laman Alumni UGM, Airlangga memenangi penghargaan Alumni Awards 2011 bidang Kepemimpinan Perusahaan berkat prestasinya dalam memimpin sejumlah perusahaan besar dan pemerintahan.

Selepas dari UGM, Airlangga melanjutkan pendidikannya ke AMP Wharton School, University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika dan lulus pada 1993. Pada tahun 1996, Airlangga juga menyelesaikan Master of Business Administration (MBA), di Monash University, Australia.

Setahun kemudian, pria kelahiran 1 Oktober 1962 ini juga mengantongi gelar Master of Management Technology (MMT) dari Melbourne Business School University of Melbourne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.