Sukses

Bamsoet Akui Galang Dukungan untuk Maju Sebagai Ketua Umum Golkar

Bamsoet menegaskan masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi yang akan menetapkan pemenang Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengakui tengah menggalang dukungan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum partai berlambang beringin itu. Dia mengaku telah menemui beberapa senior partai.

"Ya ada beberapa bertemu dengan senior, tanggapannya positif," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Dia tidak merinci siapa senior yang ditemui. Yang jelas Bamsoet menegaskan, masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi yang akan menetapkan pemenang Pilpres 2019.

"Tinggal menunggu tanggal 28 Juni nanti karena saya berusaha menjaga tidak terjadi banyak kegaduhan sampai nanti tanggal 28 ditetapkan Pak Jokowi sebagai presiden terpilih 2019-2024," kata Ketua DPR RI itu.

Kata Bamsoet, senior partai mendukungnya untuk masuk bursa calon Ketum Golkar. Salah satu alasannya, kalau banyak kader mencalonkan sebagai ketum artinya regenerasi berjalan.

"Mereka menyambut positif, mereka menginginkan sebanyak-banyaknya kader yang mencalonkan diri," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airlangga Dianggap Gagal

Posisi Airlangga Hartarto memang tengah digoyang dari posisinya sebagai Ketua Umum Golkar. Airlangga kabarnya dianggap gagal memimpin Golkar karena perolehan suara di parlemen turun dari 91 menjadi 85 kursi.

Desakan Ketua Umum Golkar diganti muncul salah satunya dari fungsionaris partai seperti Abdul Azis dan Yorris Raweyai.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.