Sukses

Terungkap Misteri Penemuan Bayi 1,5 Tahun di Kembangan yang Viral

Bayi malang itu ditemukan di Jalan Intercon, RT 04/RW 05, Kembangan, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri penemuan bayi berusia 1,5 tahun di Jalan Intercon, RT 04/RW 05, Kembangan, Jakarta Barat yang sempat viral di media sosial terungkap. Balita bernama Rian itu ternyata dibuang ibu kandungnya sendiri, Novita Sari (20).

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Mubarak mengungkapkan motif pelaku tega membuang darah dagingnya sendiri. Novita berasalan, dirinya tengah depresi karena ditinggal suami.

Diketahui sang suami tengah mendekam di bui akibat tersandung kasus pencurian kendaraan. Keterangan itu didapat dari Makmun (50), kakek dari bayimalang tersebut.

"Kakek korban cerita bahwa anaknya ini istri siri. Saat ini suami anaknya ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang," kata Mubarak saat dihubungi, Senin (24/6/2019).

Selain itu, penyidik juga telah memeriksa ibu bayitersebut. Mubarak menuturkan, kelanjutan kasus tergantung dari hasil pemeriksaan.

"Orangtuanya sudah di-BAP. Kita kenakan pasal apa, nanti tergantung pemeriksaan. Apakah ada unsur sengaja atau emang stres," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, foto bayi Rian dalam keadaan lemah viral di media sosial. Rian ditemukan warga pada Minggu 23 Juni 2019 sekitar pukul 19.30 WIB.

"Hasil pemeriksaan, dibuangnya 18.30 WIB. Setelah ditemukan warga, kami bawa ke rumah sakit di Kembangan. Kemudian ada warga yang menyebarkan foto anak ini ke sosial media," ujar Mubarak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.