Sukses

Amankan Gedung MK, Polisi Blokade Arus Lalu Lintas di Jalan Medan Merdeka Barat

Gedung MK disterilkan dengan pengamanan menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama Rapat Musyawarah Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), dalam perkara sengketa pemilu presiden 2019, dimulai hari ini. Selama empat hari ke depan, rapat dilakukan tertutup dan akan diputus pada Jumat, 28 Juni 2019.

Pantauan di lokasi, Gedung MK disterilkan dengan pengamanan menyeluruh. Termasuk sterilisasi Jalan Medan Merdeka Barat yang diblokade, mulai dari Patung Kuda hingga mengarah Kantor Kemenko Pemberdayaan Manusia Kebudayaan (PMK).

Menurut Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, penutupan jalan dilakukan guna menjaga kondusifitas terkait situasi dan kondisi di lapangan. "Jadi kita lihat perkembangan ya," kata dia saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2019).

Selain penutupan jalan aparat keamanan masih disiagakan penuh oleh tim gabungan Polri, Polda dan Brimob. Mereka tampak bersiap di luar dan di dalam gedung MK.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Massa Masih Berlangsung

Sebagai informasi, aksi massa mendukung putusan seadil-adilnya masih tampak di depan Patung Kuda Gedung Indosat. Belasan orang mengenakan baju kuning membawa poster bertuliskan dukungan terhadap MK.

Akibat penutupan jalan ini, pengendara dialihkan sebagian dari Jalan Merdeka Barat di depan MK dari Sudirman Patung Kuda ke Harmoni via Merdeka Selatan atau melalui Jalan Budi Kemulyaan.

Namun demikian, arah sebaliknya mulai dari Istana Negara ke Patung Kuda - Sudirman tetap berlangsung normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.