Sukses

Usai Menang Pemilu 2019, PDIP Tancap Gas Benahi Struktur Partai

Hasto menyatakan, seluruh kader diminta tidak mengedepankan ego pribadi, namun menjadikan kepentingan partai sebagai hal yang utama.

Liputan6.com, Jakarta Usai memenangkan Pemilu 2019, PDIP langsung berbenah. Yang pertama dibenahi adalah struktur partai.

Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di hadapan peserta rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Jawa Timur, Surabaya, Minggu (23/6/2019) siang.

Hasto menyatakan, seluruh kader diminta tidak mengedepankan ego pribadi, namun menjadikan kepentingan partai sebagai hal yang utama.

"Kemenangan pemilu 2024 akan ditentukan perubahan struktur saat ini. Jangan ke depankan ego, tapi kepentingan partai," ucap Hasto.

DPP PDIP mendorong agar para pengurus partai di daerah melakukan pembenahan organisasi demi mewujudkan prinsip partai pelopor dan partai modern. Dan untuk melakukannya, maka partai harus punya kesadaran politik, organisasi, dan lingkungan.

Wujudnya, ke depan, pengurus partai di setiap tingkatan harus bisa menggunakan ilmu-ilmu terapan, riset, serta penelitian pengembangan (Litbang). Sementara dari sisi sikap, yang terutama adalah penegakkan disiplin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Teknologi

"Salah satu faktor lingkungan yang harus dilihat adalah bagaimana tren penggunaan alat komunikasi modern di kalangan masyarakat," jelas Hasto.

Masih kata dia, para pemimpin partai di daerah harus bisa memastikan gerak partai tetap ideologis namun dengan memanfaatkan alat modern sebagai alat perjuangan.

"Jadi berbicara struktur harus bicara ideologis namun juga harus melek teknologi. Tak bisa lagi kalau tak berubah. Karena jaman sudah berubah. Ketua DPC kita adalah orang yang top dan melek teknologi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.