Pesan Persatuan dan Keselamatan Anies Baswedan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 23 Jun 2019, 11:08 WIB
Ratu Annisaa/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Festival Damai Millenial Road Safety yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya di Monas Jakarta.

Dia berharap, festival ini dapat mendorong persatuan di masyarakat, selain juga menjadi lebih berhati-hati dalam berlalu lintas.

"Di Indonesia betapa persatuan harus kita bangun. Keragaman adalah fakta, mari kita ikhtiarkan terus persatuan. Persatuan dari saling menghormati itu diawali dari saling kenal dan saling menghargai semuanya," tukas Anies Baswedan di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Selain itu, Anies mengatakan, ada sekitar 17 juta kendaraan bermotor di Jakarta. Kecelakaan pun banyak terjadi, sehingga keselamatan harus menjadi perhatian nomor satu seluruh masyarakat.

"Pastikan selalu memprioritaskan keselamatan, seringkali keselamatan tidak diperhatikan karena merasa sudah biasa (di jalan), jadi tidak hati-hati,” tegas Anies.

 

2 of 2

Atraksi Terjun Payung

Acara festival ini juga dimeriahkan oleh pertunjukkan sejumlah musisi dan atraksi terjun payung. Masyarakat yang hadir dengan bersemangat bersorak-sorai ketika para penerjun sampai di kawasan Monas.

Totalnya, ada sekitar 20 penerjun yang terdiri dari pria dan wanita.

Sejumlah artis yang hadir antara lain Sheila on 7, Wali, RAN, Boy William, Giring, Omesh, Ivi Batura, Lea Simanjuntak, Nunung CS, Ria Ricis, Nabila Putri, dan Zaskia Gotik yang akan tampil mulai dari pukul 06.00 hingga 11.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓