Sukses

Ketua DPRD DKI Dukung Rencana Anies untuk Revitalisasi Trotoar

Sebab, program ini langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mendukung rencana revitalisasi trotoar yang diutarakan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Sebab, program ini langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Ya itu memang bagus. Saya kalau ke luar negeri kan lebih banyak jalannya daripada kendaraannya. Dengan transportasi yang baik, pedestrian yang baik, masyarakat bisa langsung merasakan. Habis makan siang jalan kaki kan ngilangin penyakit," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu 22 Juni 2019 seperti dilansir dari Antara.

Pada kesempatan itu, Prasetio juga mengatakan, pembangunan Jakarta sudah cukup baik. Dia juga mengajak masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan.

"Pembangunan Jakarta sekarang kita lihat dari Thamrin sampai Sudirman sudah sangat bagus. Saya juga minta tolong kepada masyarakat Jakarta untuk menjaga, juga masalah kebersihan. Jangan dirusak atau dicoret-coret," tutur Prasetio.

Dia juga mengatakan, Jakarta saat ini fokus pada fase dua pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT). Menurut dia, pembangunan fase dua MRT harus segera diselesaikan, mengingat sambutan masyarakat yang begitu antusias dengan MRT fase pertama.

"Masyarakat sangat senang sekali ini bisa mengoptimalkan masalah macet di Jakarta," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebiasaan Berubah

Dengan adanya MRT, Prasetio berharap dapat mengubah pola mobilitas masyarakat yang tadinya menggunakan kendaraan pribadi dapat beralih ke transportasi publik.

Sementara itu, HUT ke-492 DKI Jakarta yang mengambil tema "Wajah Baru Jakarta," menurut Prasetio sangat tepat dengan kondisi Jakarta saat ini.

Saat ini, menurut Prasetio, Jakarta sedang tumbuh dan berkembang dalam hal infrastruktur. Jakarta sebagai ibukota negara, menurut dia harus menjadi contoh sebagai kota yang memenuhi kehidupan warganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.