Tukang Pijat dan Malam Puncak Perayaan HUT DKI Jakarta

Oleh Liputan6.com pada 23 Jun 2019, 07:40 WIB
Lautan Manusia Memadati Bundaran HI Pada Peringatan HUT DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Malam puncak HUT ke-492 Jakarta meriah. Jutaan warga berkumpul di sekitar Bundaran HI. Mereka ingin memeriahkan ulang tahun Ibu Kota Sabtu 22 Juni 2019 malam.

Keramaian ini dimanfaatkan sejumlah tukang pijat untuk meraup berkah. Abu Muhammad salah satunya.

Dia berinisiatif untuk mencari rezeki di perayaan HUT DKI Jakarta tersebut.

"Ya lumayan kan sedang ramai begini pasti ada saja pengunjung yang capek, pegal-pegal minta diurut," kata Abu seperti dilansir Antara.

Abu menggelar tikar sederhana di pinggir jalan persis di samping monumen Selamat Datang, bundaran HI, dengan menaruh dua botol minyak urut.

Urusan tarif, Abu mengaku tidak berharap banyak, berapa pun uang yang diberikan pelanggan akan ia terima. Satu pelanggan, ia memijat selama kurang lebih setengah jam lamanya.

Abu berasal dari Serang, Banten dan telah datang di lokasi perayaan HUT DKI Jakarta sejak pukul 21.00 WIB hingga acara usai. Sehari-hari ia biasa memijat para tetangganya di rumah. 

2 of 3

Rangkaian HUT DKI Jakarta

Lautan Manusia Memadati Bundaran HI Pada Peringatan HUT DKI Jakarta
Ribuan warga memadati Jalan MH Thamrin pada malam puncak peringatan HUT DKI Jakarta ke-492 di Bundaran HI Jakarta, Sabtu, (22/6/2019). Rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta yang dikemas dalam konsep ekonomi kreatif dan seni dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Rangkaian HUT Jakarta digelar 17-30 Juni 2019. Acara dimulai dengan live mural oleh mahasiswa di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat, pada 17 Juni 2019. Mereka melukis di dinding sepanjang terowongan sisi utara bagian kiri dari arah Stasiun MRT mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Acara bazaar dan garage sale juga digelar di Lapangan Banteng pada 22-23 Juni 2019 pukul 10.00-18.30 WIB. Sebagai penutup acara, terdapat pertunjukan Air Mancur Menari yang bisa dinikmati pengunjung pada pukul 18.30 WB, 19.30 WIB, dan 20.15 WIB.

Jakarnaval juga akan kembali digelar pada 30 Juni 2019 pukul 15.30-22.00 WIB. Parade ini meliputi parade budaya, parade modern, parade kendaraan hias, hingga penampilan sejumlah musikus, seperti Krisdayanti, Iwa K, dan Ada Band.

Peserta Jakarnaval 2019 akan terbagi menjadi dua rute. Parade berjalan kaki akan dimulai dari Kedutaan Besar Amerika mengarah ke Jalan MH Thamrin, dan berakhir di Pintu Silang Barat Daya Monas. Sedangkan parade kendaraan hias akan dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat mengarah ke Jalan MH Thamrin, berputar di Bundaran HI, dan berakhir di depan kantor RRI.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by