Sukses

Antusias Saksikan Acara HUT ke-492 Jakarta, Ini Harapan Warga

Malam puncak perayaan HUT Kota Jakarta yang ke-492 digelar di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Malam puncak perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta yang digelar di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019) menarik antusiasme warga Ibu Kota. Hal itu ditunjukkan dengan padatnya Bundaran HI.

Salah satu dari ribuan warga yang memadati Bundaran HI adalah Sugeng. Dia bersama istri dan kedua anaknya rela berdesak-desakan menyusuri Jalan Kebon Kacang, Tanahabang, Jakarta Pusat.

Sambil menggandeng anaknya, Sugeng mengungkapkan bahwa ia dan istrinya merasa antusias untuk hadir di acara HUT Jakarta.

"Penasaran mas ingin lihat acaranya, kan belum pernah diadakan sebelunya," ucap Sugeng, Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Hal yang sama juga dirasakan oleh Asep Aprianto, pemuda asal Sukabumi yang telah tujuh bulan merantau di Jakarta. Dia mengaku datang ke acara tersebut demi mengobati rasa penasarannya.

"Penasaran, ingin tahu keramaiannya. Ingin nongkrong juga sama teman-teman," ucap Asep.

Khema yang kebetulan bekerja di sekitar lokasi acara juga merasa penasaran terhadap acara tersebut. Ia beserta anak dan suaminya sengaja datang dari Pejaten, Jakarta Barat demi melihat kemeriahan malam puncak HUT Jakarta ke-492.

"Ya gimana ya mas, saya kebetulan kerja dekat sini jadi tahu ada acara ini. Penasaran saja kayak gimana. Walupun agak membuat macet juga ya," kata Khema.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Bagi Jakarta

Meskipun Sugeng merasa Jakarta saat ini sudah lebih baik, dia berharap ke depannya Ibu Kota akan lebih baik lagi. Ia juga merasa kepemimpinan Jakarta di bawah Anies Baswedan menjadikan Jakarta lebih baik.

"Iya sudah lebih baik. Harapannya bisa lebih baik lagi. Kalau supaya tidak macet ndak mungkin ya, kan penduduknya saja banyak," kata Sugeng.

Asep juga berharap, Jakarta bisa berbenah lebih baik lagi.  "Harapannya lebih baik lagi. Sekarang memang sudah lebih baik, dan semoga tidak banjir lah," harap Asep.

Warga lainnya, Khema juga menganggap bahwa Jakarta sudah lebih baik. Harapannya supaya di usia Jakarta yang semakin menua itu, Jakarta bisa terbebas dari bencana banjir.

"Karena daerah saya sering kena banjir ya harapan supaya ndak banjirlah. Sejauh ini sih sudah lebih baik, banjir-banjir sedikit," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.