Sukses

Jokowi Hadiri Rapat Pleno KTT ASEAN di Bangkok

Seusai sesi pleno KTT ASEAN ke-34, Jokowi akan mengikuti Gala Dinner dengan para kepala negara atau pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pleno KTT ASEAN ke-34 di Grand Hall,T Athenee Hotel, Hotel Luxury Collection di Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019).

Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha yang juga Ketua ASEAN memimpin langsung pleno yang dihadiri oleh sepuluh kepala negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Saat menghadiri sesi pleno KTT ASEAN, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri Jose Tavares.

Seusai sesi pleno KTT ASEAN ke-34, Jokowi akan mengikuti Gala Dinner dengan para kepala negara atau pemerintahan anggota perhimpunan itu.

Gala Dinner tersebut juga akan dihadiri Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi. Seusai Gala Dinner, Presiden Jokowi akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pertemuan Bilateral

Selain menghadiri KTT ASEAN, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diagendakan memimpin KTT ke-12 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Summit serta menghadiri pertemuan Brunei-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Summit yang ke-13.

"Presiden Jokowi juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pimpinan negara ASEAN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Usai menghadiri KTT, Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Tanah Air. Rencananya, Jokowi Iriana, beserta rombongan akan tiba di Jakarta pada Minggu 23 Juni 2019 malam.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI Trisno Hendradi, Kepala Protokol Negara Andri Hadi, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah terlebih dahulu berada di Bangkok, Thailand untuk menghadiri pertemuan tingkat menteri dan mempersiapkan kedatangan Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.