Sukses

Anies Baswedan Belum Putuskan Jadwal Operasi LRT Jakarta

Anies menambahkan, pihaknya saat ini masih mengerjakan sejumlah surat internal pemerintahan terkait pengoperasian LRT secara komersil.

Liputan6.com, Jakarta - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga hari ini belum menentukan tanggal operasi komersial LRT Jakarta.

Anies mengatakan, ada sejumlah hal yang harus ditata sebelum mengumumkan tanggal operasi LRT Jakarta.

"Lebih banyak terhadap penataan governance, sampai tuntas baru kita buka," kata Anies seperti dilansir dari Antara, Sabtu (22/6/2019).

Anies menambahkan, pihaknya saat ini masih mengerjakan sejumlah surat internal pemerintahan terkait pengoperasian LRT secara komersil.

PT LRT Jakarta sebelumnya mengaku siap mengoperasikan. Sebelum LRT beroperasi, perlu menunggu persetujuan dari Pemprov DKI Jakarta.

LRT Jakarta membentang sepanjang 5,8 kilometer yang menghubungkan lima stasiun dari Kelapa Gading hingga Velodrome Rawamangun.

Terkait integrasi sistem transportasi di Jakarta, LRT sudah mempersiapkan jembatan penyeberangan orang (JPO) atau skybridge di Jalan Pemuda, Rawamangun.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan Stasiun LRT Velodrome dan Halte TransJakarta Pemuda tersebut ditargetkan akan rampung akhir bulan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.