Ahok: Selamat Ulang Tahun Jakarta, Semoga Semakin Bahagia Warganya

Oleh Mevi Linawati pada 22 Jun 2019, 16:23 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan selamat ulang tahun ke-492 Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengucapkan selamat ulang tahun untuk DKI Jakarta yang berusia 492 tahun. Ucapan tersebut disampaikan melalui akun instagram.

"Selamat HUT DKI Jakarta. Semoga semakin bahagia warganya," tulis Ahok melalui instagramnya, basukibtp, Sabtu (22/6/2019).

Ahok yang kini ingin disapa BTP ini mengunggah video yang berisi ucapan selamat ulang tahun untuk Jakarta.

"Untuk warga Jakarta, saya mengucapkan selamat merayakan ulang tahun kota Jakarta yang ke 492. Tentu saya harapkan warga Jakarta semakin sejahtera, semakin bahagia hidupnya dan kota Jakarta tidak kalah dengan kota-kota di dunia, yang bersih, yang rapi dan tentu saja tingkat kebahagiaan penduduknya makin baik," kata Ahok.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Selamat HUT DKI Jakarta. Semoga semakin bahagia warganya.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Basuki T Purnama (@basukibtp) pada

 

Ahok juga berharap, penduduk di Jakarta panjang umur, berakal sehat, dan sehat jasmani.

"Dan tentu juga dompetnya penuh, otaknya penuh, dan perutnya juga penuh. Itu harapan saya, sekali lagi selamat ulang tahun, salam sejahtera buat kita semua," kata Ahok.

2 of 3

Acara Ulang Tahun

Mengintip Pembuatan Panggung HUT DKI di Bundaran HI
Pekerja menyelesaikan pembuatan panggung HUT ke-492 DKI di area Bundaran HI, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Sejumlah artis Ibu Kota akan menghibur dalam peringatan HUT ke-492 DKI Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Untuk merayakan usia Kota Jakarta yang ke-492, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar serangkaian acara yang mengusung konsep ekonomi kreatif dan seni. Puncak perayaan akan digelar pada Sabtu 22 Juni 2019 di kawasan Jalan MH Thamrin dan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Untuk keperluan acara ini, akan dilakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas dari arah Sarinah sampai Dukuh Atas. Jalan MH Thamrin atau tepatnya di depan Sarinah sampai Dukuh Atas akan ditutup dan dialihkan pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 pukul 15.00-24.00 WIB.

Perayaan sendiri akan digelar di Bundaran HI, yang memadukan unsur tradisional dan teknologi, dengan menampilkan tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive.

Acara dibagi dalam tiga babak, mulai dari Jakarta tempo dulu, Jakarta membangun, hingga wajah baru Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali.

Perayaan akan berlanjut di lokasi yang sama pada Minggu 30 Juni dengan menggelar Jakarnaval pada pukul 15.30-22.00 WIB. Jakarnaval ini meliputi parade budaya, parade modern, parade kendaraan hias, hingga penampilan sejumlah musisi seperti Krisdayanti, Iwa K, dan Ada Band.

Peserta Jakarnaval 2019 akan terbagi menjadi 2 rute. Parade berjalan kaki akan dimulai dari Kedutaan Besar Amerika mengarah ke Jalan MH Thamrin, dan berakhir di Pintu Silang Barat Daya Monas. Sedangkan parade kendaraan hias akan dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat mengarah ke Jalan MH Thamrin, berputar di Bundaran HI, dan berakhir di depan kantor RRI.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓