Kembangkan Ide Kewirausahaan Mahasiswa, Podomoro University Gelar Nasionalisme

Oleh Liputan6.com pada 27 Jun 2019, 13:11 WIB
Diperbarui 27 Jun 2019, 13:11 WIB
Yusron Fahmi/Liputan6.com
Perbesar
Podomoro University menggelar acara Nasionalisme dengan tema "The Heritage of Sulawesi and Sumatera".

Liputan6.com, Jakarta - Podomoro University Jakarta punya cara tersendiri untuk mengembangkan ide kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Mereka menggelar acara Nasionalisme dengan tema "The Heritage of Sulawesi and Sumatera" pada 27-28 Juni 2019.

Dosen Bisnis Perhotelan Edvi Gracia menyatakan, program ini merupakan acara yang menggabungkan tiga program studi yang berbeda, yakni Studi Bisnis Perhotelan, Studi Arsitek dan Studi Desain Produk. 

"Tahun ini kita menggabungkan konsep hotel yang modern dengan mempertahankan nilai warisan budaya, khususnya kebudayaan daerah Sumatera dan Sulawesi," ungkapnya, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dia menyatakan, seluruh kegiatan acara ini merupakan kreatifitas dari mahasiswa Podomoro University. Mereka juga memamerkan hasil belajar. Misalnya, hasil karya dari Program Studi Bisnis Perhotelan yang ditampilkan adalah konsep horeka (hotel, restoran, dan kafe) dan berbagai resep kuliner Nusantara yang berasal dari Sumatera dan Sulawesi.

Sementara, hasil karya dari Program Arsitek yang ditampilkan adalah maket dan sketsa bangunan. Sedangkan, Program Desain Produk menampilkan desain amenities untuk hotel yang dibuat oleh mahasiswa.

"Tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam berkarya di industri pariwisata, kreatif arsitektur dan industri desain produk di Indonesia," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya acara ini, Podomoro University berpartrisipasi dalam menggembangkan ide bangunan yang ramah lingkungan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya