Sukses

HUT Jakarta 2019, Anies Pamerkan Prestasi Pemprov DKI

Anies menyebut sejumlah penghargaan yang diterima DKI Jakarta sejak 15 Desember 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan sejumlah prestasi yang pernah diperoleh Pemprov DKI Jakarta ketika sambutan di rapat Paripurna HUT ke-492 Kota Jakarta. Dia menyebut penghargaan tersebut diterima DKI Jakarta sejak 15 Desember 2018.

Pertama kata Anies, Pemprov DKI mendapatkan tiga penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satunya yakni dalam kategori pemerintah daerah dengan penerapan laporan harta kekayaan pejabat negara terbaik tahun 2018.

"Kemudian penghargaan inovasi dalam pelayanan publik dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi tentang penyelanggaran pelayanan publik sangat baik dan layanan prima," kata Anies, Sabtu (22/6/2019).

Kemudian, kata Anies, Pemprov juga mendapatkan penghargaan dalam bidang kesehatan dan pelayanan kesehatan warga yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Lalu penghargaan lainnya, menurut Anies dari bidang ketenagakerjaan, aspek keterbukaan informasi publik, indeks demokrasi Indonesia hingga bidang sosial serta budaya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Bahasa

Selanjutnya, yakni penghargaan Reksa Bahasa, provinsi yang mengutamakan penggunaan Bahasa Indonesia dari Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Penghargaan asosiasi perencana pemerintah Indonesia atas indeks pembangunan ekonomi inklunsif 2018. Prestasi itu tentu tak membuat kita berpuas diri, karena begitu banyak tantangan ke depan yang menanti," ucap Anies.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut perkembangan indikator makro ekonomi Pemprov DKI diproyeksikan sebesar 6,8 persen.

"Itu di atas realisasi pertumbuhan ekonomi pertengahan 2018 sebesar 5,93 persen," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.