HUT Jakarta 2019, Anies Pamerkan Prestasi Pemprov DKI

Oleh Ika Defianti pada 22 Jun 2019, 14:19 WIB
Diperbarui 22 Jun 2019, 22:16 WIB
Anies Baswedan Resmikan Air Siap Minum

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan sejumlah prestasi yang pernah diperoleh Pemprov DKI Jakarta ketika sambutan di rapat Paripurna HUT ke-492 Kota Jakarta. Dia menyebut penghargaan tersebut diterima DKI Jakarta sejak 15 Desember 2018.

Pertama kata Anies, Pemprov DKI mendapatkan tiga penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satunya yakni dalam kategori pemerintah daerah dengan penerapan laporan harta kekayaan pejabat negara terbaik tahun 2018.

"Kemudian penghargaan inovasi dalam pelayanan publik dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi tentang penyelanggaran pelayanan publik sangat baik dan layanan prima," kata Anies, Sabtu (22/6/2019).

Kemudian, kata Anies, Pemprov juga mendapatkan penghargaan dalam bidang kesehatan dan pelayanan kesehatan warga yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Lalu penghargaan lainnya, menurut Anies dari bidang ketenagakerjaan, aspek keterbukaan informasi publik, indeks demokrasi Indonesia hingga bidang sosial serta budaya.

2 of 3

Penghargaan Bahasa

Anies Baswedan Gelar Halal Bihalal di Balai Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan pegawai Pemprov saat menggelar halal bihalal di Balaikota, Jakarta, Senin (10/6/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Halal Bihalal pada hari pertama PNS masuk kerja setelah libur Lebaran 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selanjutnya, yakni penghargaan Reksa Bahasa, provinsi yang mengutamakan penggunaan Bahasa Indonesia dari Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Penghargaan asosiasi perencana pemerintah Indonesia atas indeks pembangunan ekonomi inklunsif 2018. Prestasi itu tentu tak membuat kita berpuas diri, karena begitu banyak tantangan ke depan yang menanti," ucap Anies.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut perkembangan indikator makro ekonomi Pemprov DKI diproyeksikan sebesar 6,8 persen.

"Itu di atas realisasi pertumbuhan ekonomi pertengahan 2018 sebesar 5,93 persen," kata Anies.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by