Anies: Terima Kasih Warga Betawi, Sudah Jadi Tuan Rumah yang Ramah

Oleh Liputan6.com pada 22 Jun 2019, 13:16 WIB
Pemprov DKI Jakarta Segera Ambil Alih Pengelolaan Air dari Swasta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Betawi yang menjadi penjaga Ibu kota Jakarta.

"Saya menyampaikan secara khusus terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Betawi. Mereka menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua," kata Anies di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu, (22/6/2019).

Ia menjelaskan bahwa perjalanan Jakarta selama 492 tahun, tak lepas dari peran masyarakat Betawi yang menjadi penjaga ibu kota. Menurut Anies, masyarakat Betawi menjadi tuan rumah yang ramah.

"Tumbuh gagasan-gagasan yang membuat kita memiliki persatuan seperti sekarang ini," kata Anies.

Anies mengatakan, masyarakat Betawi memiliki sikap keramahan, kesetaraan, dan keterbukaan, sehingga Kota Jakarta menjadi simpul bagi kegiatan perekonomian, kegiatan budaya, dan persatuan bagi Indonesia.

"Alhamdulillah kondisi ibu kota kondusif untuk kegiatan perekonomian dan kegiatan pemerintahan," ucap Anies seperti dilansir Antara.

Selain itu, Anies menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik dari Polda Metro Jaya , Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi, dan Pengadilan Tinggi.

"Mereka yang bekerja di Jakarta untuk memastikan ibu kota aman, tertib, tenang damai selama beberapa bulan yang menjadi perhatian dari April ketika pemilu sampai dengan sekarang," tutup Anies.

2 of 2

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓