HUT Jakarta, RPTRA Kalijodo Adakan Festival Skateboard dan Kontes Dangdut

Oleh Liputan6.com pada 22 Jun 2019, 11:49 WIB
Diperbarui 22 Jun 2019, 12:16 WIB
Mengintip Pembuatan Panggung HUT DKI di Bundaran HI

Liputan6.com, Jakarta Dalam memeriahkan HUT ke-492 Jakarta, RPTRA/RTH Kalijodo mengadakan sejumlah rangkaian acara diantaranya festival skateboard dan kontes dangdut bintang timur.

"Untuk memeriahkan HUT Jakarta, kami pihak pengelola RPTRA/RTH Kalijodo mengadakan beberapa acara diantaranya festival skateboard dan kontes dangdut bintang timur," kata Penanggung Jawab RPTRA/RTH Kalijodo, Jamalludin seperti dilansir Antara, Jumat (22/6/2019).

Jamalludin mengatakankan, bahwa RPTRA Kalijodo telah melakukan beberapa pembenahan serta penataan terkait sarana dan prasarana. Pembenahan dan penataan yang dilakukan berupa pengecatan di sarana olahraga skateboard dan melakukan pembenahan fasilitas seperti bangku dan tanaman yang ada di wilayah RPTRA/RTH Kalijodo.

"Kemarin kita sebelumnya melakukan pengecatan di tembok arena skateboard, perbaikan bangku yang buat duduk pengunjung, jadi bisa menambah daya tarik masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Daeng Jamal.

Jamal mengatakan, pada saat puncak perayaan HUT Jakarta yang jatuh pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 pihak pengelola RPTRA/RTH Kalijodo mengadakan kontes bintang dangdut bintang timur.

 

 

2 of 3

Salurkan Bakat di RPTRA

Aksi Vandalisme Kotori Area Skate Park RPTRA Kalijodo
Coretan mengotori area Skate Park RPTRA Kalijodo, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Beberapa coretan dari orang yang tidak bertanggung jawab mulai mengotori salah satu arena bermain di RPTRA Kalijodo. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Untuk puncak acaranya kita mengadakan lomba kontes dangdut bintang timur, jadi kita ingin generasi muda ini bisa menyalurkan bakat di RPTRA/RTH Kalijodo ini," kata Jamal.

Pada HUT ke-492 Jakarta Jamal berharap kepada pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat untuk mau mendukung kegiatan generasi muda salah satunya dalam bidang olahraga.

"Ya selain perhatian dari pemerintah saya juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat turut serta menjaga segala fasilitas sarana dan prasarana yang ada salah satunya kebersihan di wilayah tersebut," kata Jamal.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓