Sukses

Perayaan HUT Jakarta, Polisi Relayasa Lalu Lintas di Sekitar Bundaran HI

Yusuf mengatakan, kegiatan perayaan HUT DKI Jakarta itu akan dimulai pukul 18.00 WIB hingga selesai. Ada berbagai kegiatan, salah satunya festival musik.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel untuk melancarkan dan mengamankan acar HUT DKI Jakarta ke-492. Ratusan personel itu akan disebar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin dan sekitarnya.

"Khusus untuk pengamanan yang kegiatan di Bundaran HI ada 600 personel," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dikonfirmasi, Sabtu (22/6/2019).

Yusuf mengatakan, kegiatan perayaan HUT DKI Jakarta itu akan dimulai pukul 18.00 WIB hingga selesai. Ada berbagai kegiatan, salah satunya festival musik.

Dalam acara itu, Yusuf mengaku pihaknya telah menyiapkan beberapa kantong parkir. Di mana tempat-tempat parkir yang disediakan yakni di sekitar Bundaran HI, dekat Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jalan Sultan Syahrir dan Tanah Abang.

"Sudah kita siapkan semuanya untuk kantong parkir," kata Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, berhubung dengan adanya Festival Malam di Bundaran HI, pihaknya juga telah menerapkan penutupan jalan ataupun pengalihan arus. Penutupan jalan diterapkan bagi kendaraan yang akan menuju Bundaran HI.

"Di simpang Kebon Sirih maupun di simpang Patung Kuda itu sudah kita beritahukan bahwa nanti di Bundaran HI ada kegiatan. Kalau masyarakat pengguna jalan mau ke Sarinah ataupun ke sekitar daerah itu yang tidak ke Bundaran HI masih bisa lewat," ujar Yusuf.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Arus Lalu Lintas

1. Penutupan Arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol:

a. Ruas Jalan MH Thamrin sisi timur dan barat (dari Simpang Sarinah sampai dengan Bundaran HI).

b. Ruas Jalan Jenderal Sudirman sisi barat (dari Dukuh Atas sampai Bundaran HI).

c. Ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran HI sampai dengan Simpang Jalan Agus Salim).

2. Rekayasa lalu lintas di Sekitar Bundarah HI:

a. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan belok kiri menuju ke Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi barat.

b. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju ke Bundaran HI diarahkan putar balik.

c. Arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Sudirman diarahkan putar balik.

d. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran HI dialihkan belok kiri ke Jalan Pamekasan atau belok kanan ke Jalan Agus Salim.

e. Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan ke Bundaran HI dialihkan belok kiri (Dukuh Atas) menuju Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.