Airlangga Dinilai Pantas Kembali Jadi Ketum Golkar dan Maju Capres 2024

Oleh Muhammad Ali pada 21 Jun 2019, 17:49 WIB
(Foto: Dok Kementerian Perindustrian)

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kini tengah diuji. Salah satunya mempertahankan kursi kepemimpinannya untuk kali kedua. Kemudian, bisa melangkah menjadi salah satu kandidat Capres 2024 seperti yang diutarakan putra Agung Laksono, Dave Laksono.

Ketua Korbid Hankam, Hubungan Luar Negeri, Hukum, Keamanan, Ekonomi Pedesaan dan Diaspora DPP Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnain mengatakan, Airlangga masih pantas kembali duduk sebagai Ketum dan kemudian bisa bersaing di Pilpres 2024.

Dia menuturkan, tak benar jika Airlangga gagal dalam Pemilu 2019 kemarin. Pencapaian Golkar di bawah kepemimpinannya, menunjukkan semangat kerja kader dan mesin partai serta kekuatan jaringan solid dan efektif

"Sangat pantas dong (sebagai Ketum Golkar)," kata Happy kepada Liputan6.com, Jumat (21/6/2019).

Sementara itu, Ketua DPP Golkar lainnya Ace Hasan mengutarakan, di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemenang kedua dalam Pileg 2019 ini. Bahkan, jika melihat sejumlah hasil survei dari lembaga-lembaga, diprediksi menempati urutan ketiga bahkan ada yang menyatakan bisa turun ke urutan lebih bawah lagi.

"Hasilnya, di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto, bisa kita lihat sendiri bahwa Partai Golkar dapat menempatkan kadernya di DPR RI terbesar kedua mengungguli Gerindra yang mencalonkan Ketua Umumnya sebagai Calon Presiden," jelas Ace.

Selain itu, masih kata dia, bahwa sepanjang sejarah Partai Golkar pascareformasi, di tahun 2019 ini dapat memenangkan Pilpres. "Dimana kita mendukung pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf. Ini tentu patut diapresiasi," kata Ace

 

2 of 3

Bawa Keluar Golkar dari Masa Sulit

(Foto: Merdeka.com/Wilfridus S)
Menperin Airlangga Hartarto (Foto: Merdeka.com/Wilfridus S)

Kader Golkar lainnya, Ahmad Doli Kurniawan memandang, Airlangga mampu membawa Golkar keluar dari masa sulit dan masih bisa berhasil mendapatkan hati di masyarakat sejauh ini.

"Kepemimpinan Airlangga telah mampu menunjukkan kembali betapa Golkar memiliki ketahanan yang tinggi dalam menghadapi kesulitan sebesar apapun. Langkah, kebijakan, dan strategi yang dilakukan Airlangga pun mampu membalikkan keadaan dan mematahkan berbagai prediksi banyak orang," jelas Doli.

Airlangga pun juga telah berhasil mengembangkan kembali tradisi konsolidasi secara partisipatif turun ke bawah mengajak seluruh pimpinan dan kader partai untuk bergerak dan bekerja melakukan pemenangan Golkar. Ke Sumatera Utara saja, Airlangga telah tiga kali turun konsolidasi dalam kurun waktu 5 bulan menjelang 17 April kemarin.

"Selama kehadirannya di Sumatera Utara itu, Airlangga juga telah menyampaikan visi, gagasan, dan agenda-agenda pemenangan Golkar hingga di Pemilu 2024. Jadi bagi DPD Partai Golkar Sumatera Utara, kami berterima kasih dan Airlangga layak untuk didukung kembali untuk menjabat Ketua Umum dalam satu periode hingga lima tahun mendatang," pungkas Doli.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓