Promo Wisata, Pemprov DKI Jakarta Gandeng Sutradara Hollywood

Oleh Ika Defianti pada 21 Jun 2019, 19:21 WIB
Diperbarui 21 Jun 2019, 19:21 WIB
Mengintip Pembuatan Panggung HUT DKI di Bundaran HI
Perbesar
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan panggung HUT ke-492 DKI di area Bundaran HI, Jakarta, Kamis (20/6/2019). Panggung megah tersebut nantinya akan digunakan sebagai area pesta rakyat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mempromosikan Ibu Kota melalui video promosi wisata yang berjudul Vibrant Jakarata. Video yang berdurasi kurang lebih 2 menit ini menampilkan berbagai sisi dari Jakarta. 

Pantauan Liputan6.com, saat video diputar mulai ramainya lalu lintas di Jakarta hingga gedung bertigkat, infrastuktur baru, keragaman budaya hingga suasana kebersamaan masyarakat pun ditampilkan.

"Video Vibrant Jakarta adalah video pariwisata internasional yang menampilkan berbagai sisi Jakarta," kata Kepala Disparbud DKI, Edy Junaedi, Jumat (21/6/2019).

Sineas asal Tanah Air yang sudah mendunia, Livi Zheng. (Istimewa)

Dalam video tersebut juga menampilkan Jakarta Internasional Velodrome, Equestrian Park, kereta MRT, Bundaran Hotel Indonesia, Terowongan Kendal, dan JPO Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu juga menampilkan sisi Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Pura Adhitya Jaya, Vihara Petak Sembilan, Ancol, hingga Kampung Berseri RW 1 Sunter, Jakarta Utara."Akhir tahun 2022 Pak Gubernur menginginkan jumlah wisman ke Jakarta dapat menyentuh angka 5 juta orang," ucapnya.

Edy menjelaskan, proyek video itu akan dipimpin oleh sutradara sejumlah film Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng.

Untuk menggarap video itu, menurut Edy, Livi Zheng membutuhkan waktu kurang lebih tiga minggu. Dia berharap, kemunculan video itu dapat menampilkan sisi lain lain Jakarta selain persoalan kemacetan lalu lintas, yang justru lebih dikenal masyarakat luar negeri. 

"Ternyata Jakarta menyimpan banyak keseruan, mulai dari makanan kaki lima, budaya, dan museum," jelasnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diputar di Banyak Negara

Edy mengharapkan peluncuran video itu dapat meningkatkan turis mancanegara hingga 2,9 juta setahun pada 2019. Sebab pada tahun sebelumnya, jumlah turis ke Jakarta mencapai 2,8 juta pada 2018.

Rencananya, video tersebut akan diputar diberbagai kegiatan di luar negeri. Mulai dari Singapura, Inggris, Norwegia, Jepag dan negara lainnya. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓